Penipu Menyaru Pembeli Satroni Sejumlah Toko Di Kloposepuluh Sukodono

Januari 18, 2019

 

(SIDOARJOterkini) – Perum Pasegan Asri, Klopo Sepuh, Sukodono digegerkan dengan kehadiran penipu bermotor yang menyaru sebagai pembeli di sebuah toko kelontong. Jumat (18/1/2019)

Abdulah (61), pemilik toko yang berlokasi di Blok C1-17 Perum Pasegan Asri telah kehilangan lima buah tabung LPG.

Diceritakannya,  saat itu dirinya yang baru membuka toko sedang merapikan dagangan. Seorang pria gemuk dengan mengendarai Honda Beat datang hendak membeli tabung LPG.

“Orang tersebut membeli LPG dan Air mineral dengan jumlah banyak katanya untuk hajatan, “jelas Abdulah.

Tanpa pikir panjang dirinyapun melayani pembeli ini dengan ramah. Ketika diminta uangya sebagai pembayaran barang yang sudah dibeli, pembeli tersebut mengatakan akan mengantar tabung ke rumahnya dulu sembari mengambil tabung yang kosong dan kembali lagi.

“Ngakunya tinggal di Blok E (Perum Pasegan Asri.red)” ujar Abdulah.

Dirinya tersadar kalau terkena tipu, saat istrinya memperingatkannya. Namun sayangnya penipu tersebut telah pergi. Dengan membawa motornya dirinyapun bergegas mengejar penipu.

“Saya cari di alamat yang diberikan tadi tapi tidak ada,  saya kehilangan jejaknya,”tuturnya.

Masih Abdulah,  dirinya mencoba mencari tahu di pos pengamanan depan dengan melihat rekaman CCTV. Pelaku nampak terekam CCTV dan keluar perumahan sembari membawa lima buah tabung LPG.

Korbanpun menceritakan apa yang dialaminya kepada para penghuni perumahan lainnya. Ternyata Sepulangnya kerumah, korban sempat menceritakan apa yang dialaminya ke tetangga sekitar. Ternyata menurut beberapa warga pria yang sama juga melakukan modus serupa di toko lain namun tidak berhasil. Korbanpun melaporkan kejadian yang menimpanya ini ke Polsek Sukodono untuk ditindaklanjuti. (cles)

 

.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *