Sebanyak 226 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Sidoarjo Dimutasi

Januari 9, 2019

(SIDOARJOterkini) – Gerbong mutasi pejabat eselon 2 dan 3 serta beberapa kepala UPTD telah digulirkan. Sebanyak 226 pegawai mengalami rotasi jabatan. Sejumlah pejabat diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo Rabu (9/1/2019).

Terlihat wajah-wajah lama pimpinan OPD  yang bergeser, misalnya Ir Sigit Setyawan bergeser ke Kepala DLHK, Sri Witarsih sebagai asisten administrasi umum Sekda, dr Ika Harnasti menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB,  Fenny Apridawati menjadi kepala Disnakertrans, Eko Udiyono menjabat Kadinsos.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan, mutasi sebuah jabatan merupakan hal yang biasa, dan sebagai pegawai harus siap menjalankan kewajibannya di manapun pegawai tersebut ditempatkan.

“Saya berharap untuk semua pegawai yang mengalami mutasi segera bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan lingkungan kerjanya yang baru,”kata Saiful.

Masih Bupati, pihaknya dalam melakukan mutasi ini berpedoman dari hasil penilaian kinerja dan telah melalui perundingan dan koordinasi dengan pihak Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan).

“Formula pejabat yang dilantik ini diharapkan telah sesuai dengan kinerja dan keahliannya,”tegasnya.

Disampaikan Saiful, jabatan kepala dibeberapa dinas masih banyak yang lowong, hal ini dikarenakan proses pemilihannya harus melalui seleksi dan dalam waktu dekat akan segera diisi dengan melakukan seleksi.

“Proses seleksi kepala dinas yang masih lowong butuh waktu sekitar dua bulanan,” tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *