Kemudi Tidak Berfungsi, Truk Kontainer Masuk Sungai Di Singkalan Balongbendo

Januari 7, 2019

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Singkalan Balongbendo menimpa sebuah Truk Fuso nopol  L 8362 UF, yang dikemudikan M. Aminudin, (19), warga Jalan Kalimas Timur 222, Pabean Cantikan, Surabaya. Usai menabrak pohon besar hingga tumbang trukpun terjun bebas masuk sungai kecil.

Kejadian kecelakaan tunggal itu bermula saat Truk dengan container berwarna hijau tersebut sedang melaju dari arah timur ke barat (Surabaya – Mojokerto). Saat di Desa Singkalan tiba-tiba saja, truk tersebut oleng ke kiri hingga menabrak sebuah pohon besar yang tumbuh di pinggir jalan.

“Pohon besar itu sampai tumbang,” kata Kanit Lantas Polsek Balongbendo, Ipda Toha, Senin (7/1/2019)

Pohon besar yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang dan hampir mengenai rumah warga. Tak berhenti sampai di situ, meski sudah menabrak ternyata truk tetap melaju tak terkendali. Truk baru berhenti ketika masuk sungai kecil yang bersebelahan dengan jalan. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dini hari tersebut.

“Sopirnya selamat, dan langsung keluar setelah terjatuh ke sungai,” terang Ipda Toha.

Saat melajukan truknya, sopir truk mengaku kesulitan mengendalikan stirnya ketka berada di titik lokasi kecelakaan ini, sehingga truk tersebut melaju tak terarah dan sampai merobohkan pohon besar dan terjun bebas ke sungai. Anggota kepolisian dari Polsek Balongbendo dibantu masyarakat setempat datang untuk mengevakuasi truk tersebut.

Kini kasus tersebut tengah dalam penanganan unit lantas Polsek Balongbendo. Sopir truk tersebut juga sudah dimintai keterangan terkait peristiwa yang dialaminya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *