Komunitas Paroki Salib Suci Wilayah St. Petrus Tropodo Gelar Perayaan Natal di Panti Asuhan Bhakti Luhur

Januari 5, 2019

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, segenap komunitas dari Paroki Salib Suci wilayah St. Petrus Tropodo, Kecamatan Waru  Sidoarjo, menggelar acara di yayasan panti asuhan Bhakti Luhur di Wisma Tropodo Waru, Sabtu (5/1/2019).

Kegembiraan terpancar dari warga panti asuhan yang dibina Suster Christina ini tatkala para jemaat yang datang bersama keluarga mereka berbaur menjadi satu di aula yayasan Bhakti Luhur.

“Kegiatan yang digelar ini untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak kita untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yg kurang beruntung,”ungkap Lodouvicus Samuel Patty salah satu jemaat yang hadir.

Disamping itu tambah pria yang karib dipanggil Vicky ini, perayaan natal dan tahun baru yang diadakan di panti asuhan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan lingkungan panti asuhan.

“Momen Natal dan Tahun baru ini kita jadikan sebagai ajang untuk berbagi kasih dengan para warga panti asuhan yang rata-rata mempunyai kekurangan baik fisik maupun mentalnya ini, “tuturnya.

Yayasan panti asuhan Bhakti Luhur yang dihuni sekitar 300 orang ini rata-rata mengalami cacat fisik dan  phsikisnya. Pun demikian pihak yayasan memperlakukan mereka dengan sangat baik, bahkan tidak sedikit dari mereka yang disekolahkan sampai ke jenjang pendidikan tinggi.

“Mereka butuh sentuhan kasih dan tidak ada salahnya kita yang lebih beruntung ini peduli dan berbagi kasih dengan mereka ini,”ujar Vicky (cles).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *