Berikut Ini Titik Kemacetan Di Kawasan Sidoarjo Yang Perlu Dihindari Saat Pergantian Tahun

Desember 31, 2018

(SIDOARJOterkini) – Kemacetan diprediksi akan terjadi mulai sore hari hingga jelang malam pergantian tahun. Kawasan Sidoarjo titik keramaian akan terjadi di jalan A Yani dan Alun-alun kota.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar mengungkapkan saat pergantian tahun arus lalu lintas diprediksi akan mengalami peningkatan dari biasanya.

“Terkait moment pergantian tahun,  puncak kepadatan terjadi pada malam hari nanti,” ujar Kompol Fahrian, Senin, (31/12/2018).

Dijelaskan Fahri, Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan kajian terhadap titik-titik yang akan padat saat malam pergantian tahun nanti. Salah satunya terletak dikawasan Jalan Achmad Yani Sidoarjo atau sekitaran Alun-alun Sidoarjo. Ditempat tersebut merupakan akses jalan utama jurusan Surabaya-Malang.

Rekayasa lalu lintas saat pergantian tahun (IG.Satlantas Sidoarjo)

“Yang paling rawan memang terjadi di sekitaran Alun-alun. Karena  disana merupakan akses utama bagi pengendara yang akan bepergian ke Malang, Pasuruan, dan hingga Banyuwangi,” katanya.

Disamping itu, ada beberapa titik lainnya yang juga menjadi perhatian kepolisan lalu lintas. Seperti di Jalan Pahlawan, Taman Pinang, hingga lingkar barat Sidoarjo. Meski begitu, pihaknya sudah mengimbau kepada warga masyarakat jika hendak melintasi jalur tersebut agar memilih alternatif jalan lain. Sehingga tidak terjadi penumpukan di satu titik.

“Prediksi kemacetan diperkirakan mulai sore hari. Jadi warga yang mau melintasi jalan tersebut bisa menggunakan alternatif lain, salah satunya di Jalur Lingkar Timur. Jalur ini merupakan jalur alternatif bagi pengendara yang hendak menuju ke arah Malang,” jelasnya.

Pada malam puncak pergantian tahun baru nanti, akses Surabaya -Malang yang terletak di kawasan Alun-alun Sidoarjo juga dibebaskan dari pengendara roda empat. Car free night akan dimulai pada pukul 21.00 Wib.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *