Bupati Ungkap Capaian Pembangunan Dan Soroti Pengadaan Lift Di Gedung Dewan

Desember 28, 2018

(SIDOARJOterkini) – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkab Sidoarjo selama tahun 2018 ini hampir seluruhnya telah selesai sesuai waktu. Namun ada beberapa proyek yang dipenghujung tahun ini belum kelar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sidoarjo Saiful saat melakukan Jumpa pers akhir tahun bersama awak media, di pendopo Delta Wibawa Kamis (27/12/2018).

Dijelaskan Bupati,  beberapa pekerjaan yang ditangani Dinas PU-PR misalnya dibeberapa lokasi pengerjaannya masih sekitar 85-90% diantaranya pembangunan rumah dinas Kapolresta dan Wakapolresta Sidoarjo, proyek peningkatan Jalan Raden Patah, Sentra PKL di Jalan Gajah Mada, renovasi sekolah SDN Sidokare, pembangunan jalan beton di Lingkar Timur dan Raya Kludan Tanggulangin, serta pengembangan Puskesmas Krembung. Proyek renovasi SDN 2 Barengkrajan Krian dan pembangunan RPH Krian.Hal ini diketahuinya setelah lakukan sidak ke sejumlah proyek.

“Saya berharap proyek tersebut bisa selesai akhir tahun ini, kalau perlu dikerjakan lembur, namun demikian tidak mengurangi kualitas bangunannya,”ujar bupati usai melakukan sidak ke sejumlah lokasi beberapa waktu lalu.

Kepada para wartawan Bupati juga mengatakan, pengadaan gedung pelayanan terpadu tingkat 17 masih terkendala oleh persetujuan dari dewan. Pun demikian pihaknya tetap berusaha agar impian memiliki gedung pelayanan terpadu bisa segera direalisasikan.

“Saya ingin gedung terpadu ini bisa terealisasi agar pelayanan kepada masyarakat  bisa terpusat dan sekaligus sebagai kenang-kenangan saat menjabat,”ujar Saiful Ilah.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyoroti pengadaan lift yang berada di gedung dewan, yang menurutnya sangat tidak penting, mengingat gedung dewan yang hanya terdiri dua lantai saja.

“Pembangunan Gedung terpadu itu jelas-jelas bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tapi banyak yang menentang. Sementara itu Gedung dewan yang hanya dua lantai saja dibangun lift,  apa nggak salah itu, silahkan tulis yang besar tentang itu,”pinta Saiful kepada para wartawan Sidoarjo.

Diakhir sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan beberapa capaian pembangunan dan inovasi yang telah dilakukan hingga berhasil mendapatkan penghargaan. Ada 9 penghargaan tingkat provinsi dan 21 penghargaan tingkat nasional yang berhasil di raih kabupaten Sidoarjo tahun ini.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para kepala OPD dan rekan-rekan pers yang selama ini turut memajukan kabupaten Sidoarjo dan menjadikan lebih baik lagi sesuai visi misi kami,”pungkasnya. (cles).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *