Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Gelar Turnamen Al Khoziny Cup I

Desember 23, 2018
Headline Indeks Olahraga   217 views

(SIDOARJOterkini) – Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa menyelenggarakan Turnamen pencak silat  Se Jawa-Bali memperebutkan piala Al Khoziny Cup 1 di Gedung Sport SMK 10 November Sidoarjo, Minggu (23/12/2018).

Turnamen yang diikuti  638 pendekar pencak silat ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya bangsa dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20-23 Desember 2018.

Ketua pelaksana turnamen Al Khoziny Cup I Nawawi menyebutkan, selain untuk ajang silaturahmi turnamen yang digelar ini juga untuk mengembangkan potensi-potensi pendekar pencak silat khususnya Pagar Nusa agar nantinya mampu bersinar di kancah Internasional.

“Prestasi pencak silat selama ini sudah sangat membanggakan dan dengan turnamen ini kita ingin kembangkan prestasi para pesilat agar lebih bersinar tingkat internasional,” jelasnya, Minggu (23/12/2018).

Ditambahkan Nawawi, Turnamen yang diadakan dalam rangka memperingati Dismaulidiyah Pagar Nusa Ponpes Al Khozini Ke – 25 ini mempertandingkan 4  kelas tanding yakni, Kelas Dini, Pra Remaja, Remaja dan Dewasa. Mulai usia 10 hingga 20 tahun.

“Bagi para atlit yang menjadi juara umum akan mendapatkan uang pembinaan dan thropy,” sambung Nawawi.

Muhammad Mukhit, (21), pendekar dari kontingen Lamongan ini sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berharap untuk terus digalakkan.

“Semoga melalui turnamen ini saya bisa menjadi atlit nasional,”ungkap pria yang menggeluti olah raga Pencak Silat sejak tahun 2011 ini.

Hal senada juga diucapkan Efita Dewi Anjani, Pencak silat merupakan hobby positif yang selama ini digelutinya. Dengan mengikuti turnamen seperti ini bukan tidak mungkin dirinya bisa merubah hobbinya ini menjadi sebuah prestasi yang bisa membanggakan bagi kedua orang tua.

“Saya bermimpi menjadi atlit Nasional, syukur alhamdulillah seandainya bisa mewakili Indonesia hingga ke kancah Internasional,” urai pelajar Kelas 3 di MAN 3 Nganjuk tersebut.

Turnamen pencak silat  Se Jawa-Bali memperebutkan piala Al Khoziny Cup 1 diikuti Peserta yang berasal dari perwakilan Yayasan, Cabang, Ponpes, hingga PAC Pagar Nusa Se-jawa Timur mulai dari Pamekasan, Probilnggo, Situbondo, Nganjuk, Kediri hingga Malang. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *