Berikut Yang Dilakukan Caleg Dari Partai Golkar H. Arief Bachtiar ST, Saat Mengetahui Ada Warga Yang Terjangkit DBD

Desember 22, 2018

(SIDOARJOterkini) – Musim penghujan telah tiba, disejumlah pemukiman warga mulai terlihat genangan air pada selokan dan saluran air yang akan menjadi sarang dan tempat perkembangbiakan nyamuk Aides Agepty yang merupakan hewan penyebar penyakit Demam Berdarah Dangue(DBD).

Melihat hal tersebut, H. Arief Bachtiar ST. yang merupakan Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD  Sidoarjo dari Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kec. Sidoarjo, Kec. Buduran dan Kec. Sedati nomer urut 7 , melakukan fogging secara gratis di Perum Pondok Mutiara RT 22 dan 23/RW 10, Desa Banjar Bendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

“Sekitar 200 kepala keluarga yang kita lakukan fogging hari ini untuk mencegah menyebarnya nyamuk yang mengakibatkan penyakit DBD,” kata Arief, Sabtu,(23/11/2018).

Disampaikan Arief Bachtiar, sekarang ini merupakan musim penghujan, dan kebetulan wilayah perumahan ini banyak selokan dan genangan air, sehingga banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk. Hal itu dibuktikan dengan sudah ada warga setempat yang terjangkit penyakit demam berdarah.

“Fogging yang dilakukan hari ini mendapat respon yang baik dari warga sekitar, karena di wilayah ini sudah ada warga yangvterjangkit demam berdarah,” ungkap pria yang akrab dipanggik AW ini.

Menurutnya, kesadaran warga untuk menjaga lingkungan bersih sangatlah penting. Namun, peran pemerintah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi juga jauh lebih penting penting untuk pencegahan penyakit tersebut.

“Lingkungan harus bersih, dan masyarakat terbebas dari penyakit. Terutama demam berdarah,” tutur pria yang juga ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Sidoarjo ini.

Sementara itu salah satu warga Selamet Hariyanto mengungkapkan, sangat bersyukur sekali dengan kegiatan fogging yang dilakukan oleh H. Arief Bachtiar di lingkungannya. Karena dengan begitu kekhawatiran warga terkait merebaknya penyakit demam berdarah di lingkungannya tidak terjadi.

“Kita berterima kasih pada Mas AW karena sudah peduli pada lingkungan kami, dan kita do’akan semoga Mas AW bisa jadi wakil kami di DPRD sidoarjo, dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” harap pria berambut gondrong itu.

Selain fogging, dalam kesempatan ini AW juga menyerap aspirasi masyarakat. Sejauh ini, lanjut AW, banyak permasalahan di Kabupaten Sidoarjo salah satunya Banjir dan  infrastruktur jalan.

“Sidoarjo ini kalau sudah musim penghujan, banyak wilayah yang kena banjir dan banyak jalan yang rusak. Jadi masalah infrastruktur dan banjir menjadi problem utama di Kabupaten Sidoarjo,” jelas pria yang terkenal loyal itu.

Untuk itu, perlu segera dilakukannya perubahan dan bukti nyata seperti yang dilakukan Partai Golkar yang terus memperjuangkan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Problem di atas harus saya pikirkan, ketika saya ditakdirkan menjadi dewan, mewakili warga Sidoarjo, saya akan perjuangkan itu semua. Kita akan serap semua aspirasi ini untuk kebaikan dan kesejeahteraan Sidoarjo,” pungkasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *