Dalam Sepekan Delapan Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Satresnarkoba Polresta Sidoarjo

Desember 18, 2018

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak delapan tersangka dari delapan kasus narkoba dalam seminggu (tanggal 10-17 Desember 2018) berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Dan saat ini petugas masih melakukan pengembangan dari kasus tersebut.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng purwanto mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap delapan kasus narkoba dan berhasil mengamankan delapan tersangka.

“Dari Candi dan Prambon kita berhasil ungkap masing-masing dua kasus, sedangkan Tanggulangin, Gedangan, Krian masing-masing satu kasus dan satu kasus lagi pengembangan dari Mojokerto, “ujar Sugeng saat merilis para tersangka di halaman Satresnarkoba, Selasa (18/12/2018).

Ditambahkannya, dari 8 tersangka yang ditangkap ini merupakan para pengedar dan mereka ini berasal dari jaringan yang berbeda.

“Dari hasil pemeriksaan para tersangka ini selain mengkonsumsi juga melayani pembelian,”ujarnya.

Dipaparkan Sugeng, yang menjadi sasaran dari penjualan sabu yang dilakukan para tersangka ini adalah kalangan buruh pabrik dengan usia 25-35 tahun. Kepada buruh pabrik ini para tersangka menjual sabu dengan paket hemat (pahe) yang harganya sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

“Ternyata ada pandangan yang salah dari para buruh ini tentang sabu-sabu. Menurutnya apabila mengkonsumsi Sabu badan akan semangat bekerja, padahal itu nggak bener,”tandasnya.

Dari kedelapan tersangka berhasil disita barang bukti  sabu-sabu seberat 3,3 Gram, 7 buah HP dan uang hasil transaksi senilai Rp 890 ribu.

Saat ini Tim Satresnarkoba sedang melakukan pengembangan dari delapan kasus ini, dan pihaknya akan berusaha mengungkap hingga sampai pada bandar.

“Beri kami waktu untuk ungkap jaringan ini hingga sampai ke bandarnya, “pungkas Sugeng. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *