Bangun Kesadaran Pajak Civitas Akademika, Kanwil DJP Jatim II Optimalkan Tax Center

Desember 18, 2018
Headline Indeks Pajak   80 views

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II akan memperkuat dan membangun kesadaran perpajakan ditingkat kampus yang ada di 18 wilayah Kabupaten/Kota di Jatim yang masuk wilayah kerja Kanwil DJP Jatim II dengan terus menambah jumlah Tax Center l.

Saat ini, Kanwil DJP Jatim II sudah memiliki 8 Tax Center di sejumlah kampus. Diantaranya di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Gresik, dan Ponorogo. Kemudian di Madura ada Universitas Wiraraja, Universitas Trunojoyo dan Universitas Madura. Selain itu juga ada di Universitas Ronggolawe, Tuban dan Universitas Merdeka (Unmer) Madiun.

“Tahun 2018 ada penambahan Tax Center baru sebanyak empat unit. Dan kami akan targetkan setiap tahun bertambah,” terang Kepala Kanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor, Selasa (18/12/2018) saat membuka acara Forum Tax Center di  Kanwil DJP Jatim II.

Dijelaskan Neil, acara Forum Tax Center ini merupakan kegiatan bersama tahunan bersama Tax Center yang ada di wilayah Kanwil DJP Jatim II. Baginya kegiatan ini penting lantaran tugas dan fungsinya Tax Center sangat strategis. Yakni membangun kesadaran perpajakan di dalam kampus untuk mahasiswa. Kegiatannya mendorong program inklusi perpajakan di kampus.

“Semua civitas akademika yang terdiri atas mahasiswa, dosen dan pengelola kampus menjadi target pada Tax Center. Makanya kami mensupport Tax Center agar terus berkembang. Karena kontribusi soal perpajakan ke masyarakat cukup besar. Makanya, semua kegaiatan Tax Center bakal dibina Kanwil DJP Jatim II,” imbuhnya.

Selama setahun terakhir ini, lanjut Neil sudah banyak kegiatan yang digelar Tax Center. Diantaranya pameran pembangunan di Tuban yang digelar Universitas Ronggolawe maupun di Universitas Muhammadiyah Gresik. Dalam pameran itu sosialisasi perpajakan dilayani Tax Center bukan dari petugas saja.

“Kami harap jumlah Tax Center bertambah. Karena kami akan terus terbuka. Selain itu masih banyak universitas lain di 18 kabupaten/kota di Jatim lainnya. Apalagi Tax Center membawa kebaikan bagi masing-masing kampus pelaksana Tax Center. Pokoknya kami target setiap tahun bertambah. Mudah-mudahan tahun depan bertambah lagi,” tegasnya.

Sementara soal target pencapaian perolehan pajak, Neil belum bisa menguraikan secara detail. Baginya saat ini Kanwil DJP Jatim II dan 16 KPP Pratama dibawa Kanwil DJP Jatim II berusaha all out mengamankan penerimaan pajak di wilayah kerja masing-masing.

“Soal target penerimaan itu, kemungkinan pekan depan baru bisa disampaikan. Yang jelas sekarang kami all out mengamankan penerimaan pajak itu hingga tutup tahun,” pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *