Pria Asal Banjarpetapan Taman Diringkus Polisi Usai Rampas HP Pelajar

Desember 13, 2018

(SIDOARJOterkini) – M.Khadafi, 19 warga Desa Banjarpetapan, RT 7/RW 9, Taman harus merasakan pengapnya sel tahanan setelah diringkus polisi karena melakukan perampasan sebuah HP milik seorang pelajar.

Kapolsek Taman Kompol Samirin mengatakan, kejadian bermula saat Budi (15), warga Driyorejo, Gresik, sedang berboncengan tiga bersama dua kawannya di Jalan Desa Pertapan Maduretno Taman.

“Saat itu korban bersama dua rekannya hendak pulang usai melihat gerak jalan,”ujar Samirin, Kamis (13/12/2018).

Saat berhenti dipinggir jalan lanjut Samirin, korban kemudian dihampiri tersangka yang saat itu juga berboncengan tiga bersama kawannya. Ditempat itu pula, tersangka meminta korban menyerahkan hp merk Vivo yang dibawanya.

“Korbanpun mempertahankan Hp miliknya. Tersangkapun merebut secara paksa bahkan korban sempat dipukul,”ucapnya.

Akhirnya korban dengan terpaksa harus menyerahkan HP miliknya ke tersangka. Usai mendapatkan HP korban tersangka langsung melarikan diri.

“Saat itulah korban berteriak minta tolong, hingga wargapun mengejar dan berhasil menangkap pelaku satu orang, dan dua pelaku berhasil kabur”tegasnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung menggelandang tersangka ke Mapolsek Taman untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

“Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Selain itu, polisi juga berupaya memburu rekan tersangka yang berhasil melarikan diri,”pungkas Kapolsek Taman (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *