Jelang Natal Dan Tahun Baru Polda Jatim Tes Urin Sopir Bus Di Terminal Bungurasih, Satu Sopir Positif

Desember 12, 2018

(SIDOARJOterkini) – Direktorat Reskrim Narkoba (Dirreskoba) Polda Jawa Timur melakukan tes urine terhadap para pengemudi armada bus yang berada di Terminal Purabaya. Hal tersebut dilakukan menjelang liburan panjang Hari Natal dan Tahun baru 2019, Rabu (12/12/2018).

Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali menjelaskan, tes urine yang dilakukan kepada para pengemudi bus ini bertujuan untuk memberikan shock terapi kepada para pengemudi untuk menjamin keselamatan penumpang saat melakukan perjalan pada liburan panjang Natal dan Tahun baru.

“Kita berharap tidak ada pengemudi yang menggunakan obat berbahaya apalagi narkotika saat membawa penumpang,”ujar Samsul.

Ditambahkannya,  pihaknya telah melakukan pemeriksaan urine terhadap 75 pengemudi armada bus yang terdiri atas bus dalam kota, antar kota dalam propinsi maupun bus antar kota antar propinsi.

“Satu pengemudi positif terindikasi  menggunakan obat terlarang fan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, “ucapnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti satu pengemudi yang positif terindikasi menggunakan obat terlarang tersebut dengan melakukan interogasi.

“Kita minta keterangan apa obat yang telah diminum kalau obat keras yang bersangkutan harus bisa menunjukkan obat apa. Namun apabila indikasinya kalau menggunakan aphetamin ya akan kita lakukan pemeriksaan lebih dalam, “pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *