Tingkatkan Perekonomian Dan Kreatifitas Pemuda Bupati Kukuhkan Sidoarjo Kreatif

Desember 11, 2018

(SIDOARJOterkini) – Anak muda Sidoarjo yang memiliki inovasi dan kreatifitas harus dihimpun untuk meningkatkan pertumbuhan sektor perekonomian di Sidoarjo. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat pengukuhan Sidoarjo Kreatif di Sun City, Selasa (11/12/2018).

Disampaikan Saiful, Sidoarjo ini banyak sekali anak-anak muda kreatif yang bisa memproduksi sebuah barang yang bagus dan menarik.

“Tentunya akan bisa meningkatkan perekonomian apabila hal ini dikelola dengan baik, “ujarnya.

Menurutnya, anak muda Sidoarjo yang mampu memproduksi apa saja yang memanfaatkan kemampuan dan kreatifitasnya yang bisa menarik minat para pembeli.

“Ini pasti akan sangat luar biasa hasilnya nanti, “ungkapnya.

Ada berbagai macam bidang yang bisa dikembangkan oleh para pemuda misalnya yang sudah dilakukan seperti kuliner, mainan anak anak, batik juga gitar yang telah dipasarkan di luar Sidoarjo. Ada juga patung juga asbak yang memanfaatkan lumpur lapindo.

“Sekarang para pemuda kreatif ini sudah ada wadahnya dan tinggal mengembangkan saja,”paparnya.

Dirinya berharap,  Kedepan Sidoarjo akan lebih maju dalam sektor ekonomi dari hasil kreasi inovasi anak- anak muda itu. Untuk  penjualan hasil produksinya baik itu dari hasil UMKM nya.

“Sidoarjo kedepan lebih maju lagi dari hasil produksi anak-anak muda, karena Sidoarjo terkenal sebagai kota UMKM,” tandasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *