Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019 Bandara Internasional Juanda Dirikan Posko Angkutan Udara

Desember 11, 2018

(SIDOARJOterkini) – Bandara udara Internasional  Juanda menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Natal Tahun 2018 & Tahun Baru 2019 hal ini sesuai dengan arahan DirekturJenderal Perhubungan Udara Nomor : INST 09 Tahun 2018 tanggal 26 November 2018. Posko akan dibuka selama 18 hari terhitung tanggal 20 Desember sd 6 Januari 2018 (H-7 sd H+7).

Keberadaan dari Posko ini sebagai upaya dari Bandara Internasional Juanda sebagai pengelola bandar udara untuk selalu berusaha mensukseskan kegiatan dengan menjamin kelancaran serta meningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety Security, Services dan Compliance).

“Pada pelaksanannya nanti pihak Bandara Juanda akan berkolaborasi dengan banyak pihak yang terlibat dalam Posko Terpadu yakni Kantor Otoritas Bandara, Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI/POLRI, airlines, groundhandling, Basarnas, dan CIQ,” jelas General Manager Bandar Udara Juanda Surabaya Heru Prasetyo pada awak media di Media Center Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya.

Pihak bandara juga memperkirakan pada periode Natal dan tahun baru ini akan ada pertumbuhan pergerakan baik penumpang maupun pesawat.

“Dibandingkan dengan masa Natal dan tahun baru sebelumnya , kami prediksi tahun ini pergerakan pesawat tumbuh 7% dan penumpang sebesar 9%. Asumsinya dari tren tahun ke tahun di mana ketika masuk di masa libur Natal dan tahun baru memang selalu terjadi peningkatan pergerakan,” ujar Heru.

Dirinya menambahkan bahwa total pergerakan pesawat pada masa Natal dan tahun baru 2017/2018 adalah sebanyak 9.963 dan penumpang sejumlah 1,4 juta pergerakan. Sementara itu, pihaknya juga memperkirakan  puncak arus mudik penumpang terjadi pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari Kamis, 3 Januari 2019.

“Hingga saat ini Bandara Udara Juanda Surabaya telah menerima usulan penerbangan tambahan dari lima (5) maskapai domestik yakni; Sriwijaya Air, Citilink, Nam Air, Garuda dan Lion Air dengan tujuan Denpasar dan Lombok. Ada 45.360 kursi tambahan atau 244 penerbangan tambahan baik kedatangan dan keberangkatan dari Bandara Internsaional Juanda,  mulai dari tanggal 20 Desember sampai dengan 6 Januari” ujar Heru.

Posko Terpadu Natal dan tahun baru di Bandar Udara Juanda yang merupakan salah satu dari 36 Posko Angkutan Udara Natal Tahun 2018 & Tahun Baru 2019 di Bandar Udara di seluruh Indonesia, berada di dua lokasi yakni di Terminal 1 dan 2, selama periode Posko tersebut Bandar Udara Juanda Surabaya akan beroperasi 24 jam guna mendukung arus mudik penumpang dalam liburan natal 2018.

“Seluruh personil dan fasilitas di Bandar Udara Internasional Juanda siap dan disiagakan selama 24 jam pada tanggal tersebut,” pungkas Heru (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *