Pria Suwaluh Balongbendo Diringkus Polisi Saat Garong 84 Sloop Rokok Di Indomaret

Desember 8, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Adi Prasetya, 44, warga Desa Suwaluh, RT 9 RW 3, Balongbendo, seorang maling spesialis pembobol mini market berhasil diringkus saat beraksi di sebuah minimarket Indomaret desa Penambangan Balongbendo, Sabtu (8/12/2018).

Dengan menggunakan karung goni, pria ini tidak tanggung-tanggung  berhasil menggasak delapan puluh empat sloop rokok berbagai merk.

Tertangkapnya pencuri ini berawal dari berbunyinya alarm toko tersebut, warga yang dekat dengan lokasi melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Kinaryo mengutarakan, kejadian bermula saat polisi mendapat laporan bahwa ada alarm minimarket berbunyi nyaring.

“Alarmnya berbunyi, diduga kuat ada maling. Kita langsung meluncur ke lokasi,” sebut Kinaryo, Sabtu (8/12/2018).

Setibanya di lokasi petugas menemukan sebuah plafon jebol.  setelah dilakukan pemeriksaan  dua karung berisi 84 slop rokok berbagai merek masih di atas plafon.

“Tapi pelakunya sudah tidak ada di plafon. Kemudian kita cari dan berhasil menemukan pelaku tidak jauh dari lokasi,” sambung Kinaryo.

Warga yang geram terhadap pelaku pencurian ini berusaha merengsek dan menghakiminya namun petugas berhasil menggelandang pencuri ini bersama dengan barang bukti ke mapolsek Balongbendo untuk proses hukum lebih lanjut.

“Sering sekali toko ini dan lainnya disatroni maling, eh ternyata pelakunya orang ini,”kata Tono watga sekitar. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *