Maling Satroni Desa Jumputrejo Sukodono, Seminggu 9 Motor Raib

Desember 4, 2018

Salah satu rumah kos di desa Jumputrejo yang disatroni maling

(SIDOARJOterkini) – Aksi pencurian kendaraan bermotor yang kerap terjadi di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono menjadikan warga sekitar resah. Dalam waktu seminggu sembilan motor yang ditempatkan di dalam rumah dan tempat kos raib dicuri maling.

Dua unit motor Vario milik Bastian warga Jumputrejo yang ditempatkan di teras rumahnya dalam kondisi digembok berhasil digasak pencuri.

“Korban pak Bastian tahu, kalau motornya hilang sekitar pukul 4.30 wib, dan teriak-teriak minta tolong,” ujar Endah tetangga korban.

Korban lainnya adalah Sri Wantini, yang berada di pinggir sungai, tepatnya Dusun Keling RT 18, RW 5, Desa Jumputrejo, Kec. Sukodono. Kerugian Sri Wantini yang bekerja di perusahaan Megah Surya tersebut paling besar, diantara korban yang lain. Ia kehilangan tiga unit motor sekaligus.

Di lain Dusun yakni masih satu Desa yakni di Dusun Keling, Rt 14 Rw 04 Desa Jumputrejo, yang menjadi korban kali ini Faisal dan anak indekos di tempat Sayyi Abbas. Dan kejadian juga berbarengan malam itu juga.

“Kejadianya hari Rabu (28/11) dini hari. Satu motor Honda Vario saya hilang dari garasi,” sebut Iswati saat ditemui dirumahnya.

Selain itu, Iswati juga menyebutkan bahwa salah satu penghuni rumah kos di RTnya juga kehilangan satu motor Honda Beat tidak lama setelah ia kehilangan motor.

Sebenarnya pelaku pencurian nyaris tertangkap warga saat melakukan pencurian di rumah indekos Bapak Jarot. Saat itu korban Hanafi, (23), di Dusun Beciro RT 12 RW 3, Desa Jumputrejo, Sukodono mendengar suara motornya yang terparkir di depan tempat indekos berbunyi.

“Saat bangun saya lihat motor saya sudah tidak ada, dan melihat dari kejauhan ada dua orang pria mendorong motor,” tutur Hanafi, Selasa (4/12).

Hanafi pun membangunkan tetangga indekosnya. Dan memberitahu kalau motornya di curi orang. Dan setelah tetangga bangun, mereka berteriak dan mencoba mengejar pelaku. Mendengar teriakan itu, kedua pelaku langsung berlari meninggalkan motor tersebut.

“Yang ditinggal motor honda sonic, milik tetangga kos. Motor saya (Honda Vario.red) sudah di bawa lari,” sambung Hanafi.

Warga merasa resah atas aksi pencurian ini dan berharap pelakunya cepat tertangkap pihak kepolisian. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *