Warga Dusun Wringinpitu Peringati Maulid Nabi Dengan Menggelar Pengajian Umum

November 30, 2018
Indeks Profil   94 views

(SIDOARJOterkini) – Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dirayakan warga Dusun Wringinpitu Desa Bakalan Wringinpitu  Balongbendo dengan menggelar pengajian umum, di halaman Balai Pedukuhan Wringinpitu, Kamis malam (29/11/2018).

Acara  sederhana yang dihadiri hampir seluruh warga dusun ini mendatangkan penceramah Nyai Hajah Dra Ucik Nur Hidayati M.P.d.I dari Kota Pasuruan.

Kepala Desa Bakalan Wringinpitu  Nanang Hekso Sunaryo dalam sambutannya mengatakan,  kelahiran nabi Muhammad SAW adalah merupakan berkah bagi kita semua umat Islam. Kelahiran Rosulullah di bumi ini dengan membawa Islam yang menjadi pedoman hidup kita.

“Mari kita jadikan Rosulullah sebagai suri tauladan dalam setiap perjalanan hidup kita,”ucap Nanang.

Ditambahkannya, persatuan dan kerukunan umat harus tetap dijaga, apalagi ditahun politik ini, jadikan perbedaan sebagai bentuk kedewasaan yang semakin mempererat persatuan.

“Kita harus tetap rukun, karena dengan kerukunan kita akan semakin kuat dalam membangun desa kita ini, “tandasnya.

Lanjut Nanang, semoga tauziyah yang disampaikan bu Nyai bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar menjadi lebih baik.

“Mudah mudahan Ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat bagi seluruh warga Bakalan Wringinpitu, “pungkasnya.

Sementara itu Nyai Hj.  Dra Ucik Nur Hidayati M.P.d.I dari Kota Pasuruan dalam ceramahnya mengajak kepada yang hadir untuk mencintai Rosullulloh SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah Rosulullah, segala apa yang dicontohkan oleh beliau dalam kehidupan harus selalu kita jalankan, “ungkapnya.

Ketauladanan yang telah ditunjukkan oleh Rosulullah dalam berkehidupan harus kita contoh. Seperti selalu menjaga kerukunan antar umat, hal ini akan memperkokoh persatuan dan kesatuan .

“Ketentraman dan kesejahteraan akan bisa dirasakan kalau kita semua rukun,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *