KNPI Kabupaten Sidoarjo Siap Gelar Musyawah Daerah XII

November 30, 2018

(SIDOARJOterkini) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) XII  tahun 2018 pada 1-2 Desember 2018 mendatang.

Musda yang digelar setiap tiga tahunan tersebut, rencananya di gelar di gedung SSC Jalan Lingkar Timur Sidoarjo dengan agenda membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2015 – 2018, pemilihan ketua DPD KNPI Sidoarjo periode 2018 – 2021 dan Pemilihan pemuda inspiratif.

Ketua DPD KNPI Sidoarjo Ari Suyono mengatakan pihaknya telah siap menggelar kegiatan Musda ini.  Sebanyak 36 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Sidoarjo akan mengikuti acara tersebut.

“Seluruh peserta Musda sudah kita daftar dan siap hadir. Segala sesuatunya juga sudah kita persiapkan untuk kesuksesan acara ini,” ujar Ari Suyono di ruang kerjanya, Jumat (30/11/2018).

Pria yang juga kepala DPMPTST Sidoarjo ini menuturkan, beberapa tahapan dan mekanisme Musda sesuai dengan AD/ART serta peraturan lain sudah ditetapkan sebelum terlaksananya Musda tersebut.

“Verifikasi Surat Keputusan OKP peserta Musda serta penyebaran surat undangan juga sudah dilakukan,” terangnya.

Dijelaskan Ari, pada Musda yang digelar ini akan dihadiri oleh Sekjen DPP KNPI Pusat Sirajudin Abdul Wahab dan rencananya akan dibuka oleh Bupati Sidoarjo.

“Pada kesempatan tersebut juga akan dipilih pemuda inspiratif Sidoarjo dan pelantikan pengurus KNPI di 10 Kecamatan,”ujarnya.

Diungkapkannya,  selama ini KNPI telah menjadi wadah bagi organisasi kepemudaan, bahkan beberapa anggota KNPI ini ikut berkompetisi pada pemilihan legeslatif tahun depan.

“Tentu hal ini bisa dijadikan inspirasi bagi anggota yang lain, “Tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *