Dispora Gelar Jambore OKP 2018 Se-Sidoarjo

November 30, 2018

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sidoarjo Joko Supriyadi

(SIDOARJOterkini) Jambore Organisasi Kepemudaan (OKP)  se Kabupaten  Sidoarjo  akan digelar selama dua hari pada 1 – 2  Desember 2018 di Bumi perkemahan Tanjek Wagir Krembung oleh Dinas Kepemudaan dan Olah raga  (Dispora) Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Sidoarjo Joko Supriyadi mengungkapkan, kegiatan Jambore OKP se Sidoarjo yang akan digelar selama dua hari ini akan diikuti ribuan pesert dari OKP yang ada di Sidorjo.

“Kita akan buat secara meriah dalam jambore ini,”jelas Joko.

Ditambahkannya, keberadaan pemuda yang saat ini lebih dikenal sebagai generasi milenial dituntut untuk selalu berinovasi disegala bidang namun tetap harus mencintai budaya bangsa.

“Pemuda Sidoarjo harus maju dalam pemikiran namun juga tidak meninggalkan budaya,”ucapnya.

Untuk itulah lanjut Joko,  melalui kegiatan Jambore ini para pemuda diharapkan bisa terinspirasi dan mampu membaca perubahan lingkungan yang strategis  dengan kacamat baru.

“Acara ini akan dibuka oleh Bupati Sidoarjo yang dalam kegiatannya nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan positif,”ujar Joko.

Kecintaan terhadap lingkungan akan dimantapkan pada acara ini dengan menggelar menghias tempat sampah yang kemudian tong sampah ini akan diberilan kepada masyarakat sekitar. Sementara untuk menumbuhkan kecintaan terhadap budaya negeri akan digelar seni pertunjukan ludruk.

“Para peserta akan berbaur dengan warga sekitar untuk menyaksikan seni budaya ludruk ini,”tukasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *