Film “Sinom” Karya Kanwil DJP Jatim II Masuk Nominasi Film Terfavorit Lomba Film Anti Korupsi

November 29, 2018
Indeks Pajak   243 views

(SIDOARJOterkini) – Usai dilaunching oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) aplikasi E – Gratifikasi, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) langsung menindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi tentang aplikasi baru yang ditujukan untuk mempermudah pelaporan gratifikasi ini. Disamping itu DJP  juga mengadakan lomba film pendek anti korupsi.

Sebuah karya film yang diproduksi oleh Kanwil DJP Jatim ll  yang berjudul “Sinom” berhasil masuk nominasi film terfavorit.

Film “Sinom” yang berisi pesan yang ditujukan kepada pegawai  pajak dan para wajib pajak ini berkisah tentang bahayanya menerima sesuatu dengan tujuan untuk memuluskan urusan pajak atau sering disebut gratifikasi yang termasuk dalam tindak korupsi.

Disamping itu dalam “Sinom” ini juga menyampaikan solusi berikut cara pelaporan apabila terjadi gratifikasi melalui aplikasi E –  Gratifikasi.

Kabid P2 Humas Kanwil DJP jatim II Nyoman  Ayu Ningsih mengatakan,  pembuatan film pendek Sinom yang dibintangi oleh para pegawai Kanwil DJP Jatim II ini merupakan salah satu tindak lanjut dari intruksi DJP terkait peluncuran aplikasi E –  Gratifikasi.

“Kita bersyukur Film “Sinom” karya Kanwil DJP Jatim II berhasil masuk nominasi film terfavorit dalam lomba film pendek tentang korupsi yang di selenggarakan DJP, “ungkapnya.

Ditambahkan Nyoman,  semoga pesan yang disampaikan melalui film Sinom ini bisa menjadikan pelajaran yang berguna bagi pegawai pajak maupun para wajib pajak.

“Untuk lebih detailnya silahkan kunjungi :

Sekaligus bantu Like ya, “pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *