PWI Sidoarjo Berikan Pembekalan Ilmu Jurnalistik Kepada Siswa SMA Sederajat

November 27, 2018

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 54 siswa dari berberapa SMA/SMK di Sidoarjo, mendapat kesempatan belajar jurnalistik dengan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Sidoarjo. Kegiatan yang bertajuk “Bengkel Jurnalistik” ini diselenggarakan di Edotel Kompleks SMK I Buduran Sidoarjo, Selasa (27/11/2018).

Sejumlah wartawan yang kesehariannya bertugas di wilayah sidoarjo bertindak sebagai pembicara, diantaranya Boy Slamet dari Fotografer Jawa Pos, Hery Susetiyo dari Metro TV, Achmad Mustain dari Harian Bangsa, Achmad Suprayogi dari Harian Bhirawa.

Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan upaya dari PWI Sidoarjo untuk mengenalkan Ilmu jurnalistik kepada para pelajar, agar nantinya ilmu yang diperoleh ini bisa dikembangkan di sekolah masing-masing.

“Beberapa siswa yang diundang ini sekolahnya ada majalah sekolah ataupun majalah dinding jadi ilmu jurnalistik yang diberikan ini bisa untuk membesarkan majalah sekolahnya sesuai dengan kaidah jurnalistik,”ungkapnya.

Ditambahkannya, disamping itu para siswa ini bisa lebih bijak dalam menilai sebuah karya jurnalistik.

“Sehingga bisa membedakan mana karya jurnalistik atau berita hoaks,”ujar Rouf.

Para siswa peserta Bengkel Jurnalistik ini diberikan materi oleh para pembicara. Mulai dari teknik pembuatan berita untuk media cetak, elektronik maupun media online. Disamping itu juga diberikan teknik fotografi.

“Kegiatan seperti ini sangat berharga bagi kita. Semoga untuk kedepannya pelatihan-pelatihan seperti ini bisa terus diadakan, “ucap salah satu peserta.  (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *