BAZDA Serahkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

November 26, 2018

(SIDOARJOterkini) – Badan Amil Zakat Daerah Sidoarjo menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 50 Juta untuk korban bencana puting beliung di sembilan desa wilayah Kecamatan Tulangan.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada kepala Posko bencana puting beliung Kapten Suparlan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa untuk perbaikan rumah yang rusak akibat angin puting beliung,”ujar Wakil Bupati, di Balai Desa Kajeksan yang dijadikan Posko bencana, Senin (26/11/2018).

Dijelaskan Nur Ahmad Syaifuddin, pihaknya mengapresiasi para pemberi bantuan kepada para warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 465 rumah yang rusak akibat angin puting beliung ini, semoga bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik, sebelumnya BPBD Sidoarjo juga telah memberikan bantuan berupa Asbes 500 lembar dan genting 9000 biji,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Posko Bencana puting beliung Kapten Suparlan mengatakan, untuk pemulihan daerah bencana pihaknya telah mengerahkan anggotanya bersama dengan anggota Polsek Tulangan, Ormas dan para sukarelawan yang bahu membahu melakukan perbaikan rumah warga yang rusak.

“Kita targetkan dalam bulan ini semua rumah sudah selasai di rehab dan bisa ditempati kembali,”jelas Kapten Suparlan yang juga merupakan Danramil Tulangan ini.

Bantuan berupa uang tunai dan material bangunan dari berbagai instansi, golongan, individu maupun swasta sampai hari ini masih terus mengalir untuk meringankan penderitaan para korban puting beliung ini.

“Selain bantuan dari Bazda hari ini kita juga menerima bantuan semen 160 sak dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidoarjo,”pungkasnya.  (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *