Asah Ketrampilan Penggalang, Kwarcab Sidoarjo Gelar Lomba Jelajah Kota 2018

November 11, 2018

(SIDOARJOterkini) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sidoarjo mengadakan lomba jelajah kota 2018 yang diikuti ribuan anggota Pramuka penggalang tingkat sekolah menengah pertama (SMP), Minggu (11/11/2018).

Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Kwarcab Pramuka Sidoarjo bertepatan dengan  peringatan hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 november ini untuk pembinaan anggota muda.

Lomba dengan mengambil start di SMK Antartika Sidoarjo ini menyusuri jalan desa, setelah melewati desa Sidomulyo kemudian peserta menuju tempat finish di  SMP Negeri 1 Buduran, jarak yang ditempuh sekitar  4 km.

Selain itu, panitia juga menyiapakan serangkaian lomba, diantaranya lomba sandi, semapur, morse. Lomba ketrampilan dan ketangkasan, kemampuan anggota muda akan diuji pada lomba ini.

Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, berharap anggota penggalang bisa menguji ketrampilan dengan mengenal wilayah kota dan sekitarnya.

“Sehingga pada akhirnya kemampuan dan ketrampilan mereka akan meningkat, memahami akan lingkungannya sehingga menimbulkan kecintaan serta rasa ikut menjaga  lingkungannya,  sekaligus ajang untuk silaturahim, lomba ini juga mendidik anggota muda agar siap untuk menjadi pemimpin di masa mendatang”, kata Kak Nur.

Ditambahkan Kak Nur, dengan ketrampilan dan ketangkasan yang dimiliki para penggalang akan bisa mandiri, mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul.

“Jadi bukan saja pintar secara akademik namun anggota Pramuka dituntut harus terampil dan selalu memberikan motivasi kepada siswa lain, “ujar Pria yang juga menjabat wakil bupati ini.

Lomba Jelajah Kota 2018 diikuti sebanyak 135 regu, tiap regu berjumlah 8 anggota. Kepada Peserta regu yang menang lomba akan diberikan penghargaan trophy. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *