Lewat “Patur” Kanwil DJP Jatim II Tanamkan Peduli Pajak Sejak Dini

November 9, 2018
Headline Indeks Pajak   80 views

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II menggelar sosialisasi dan pemahaman tentang pajak terhadap ratusan siswa SMA/SMK yang bertajuk “Pajak Bertutur” (Patur), di Pendopo Delta wibawa, Jumat (9/11/2018).

Kepala Kanwil DJP Jatim II  Neilmaldrin Noor mengatakan kegiatan Patur ini dilakukan sebagai upaya Kanwil DJP Jatim II dalam memberikan pemahaman untuk menumbuhkan kepedulian tentang pajak sejak dini.

“Kita kenalkan tentang perpajakan melalui sistem pendidikan,” terangnya.

Ditambahkan Neilmadrin, pihaknya mengenalkan tentang perpajakan kepada para siswa dengan hal-hal yang ringan yang disesuaikan dengan usia mereka, yang merupakan materi dasar untuk membangkitkan kepedulian terhadap pajak.

“Seputar apa manfaat dan digunakan untuk apa pajak yang telah dihimpun, sehingga mereka akan mengerti tentang pajak yang merupakan urat nadi pembangunan ini,”ucap Neil.

Lebih lanjut dikatakan Niel, output dari pengenalan pajak sejak dini tersebut untuk jangka panjang. Pasalnya, untuk mengharapkan dari usia mereka untuk membayar tidaklah mungkin.

“Tetapi nanti suatu saat, mungkin lima tahun hingga sepuluh tahun kedepan mereka paham tentang pajak,” ucapnya.

Secara prinsip kegiatan Patur ini bertujuan untuk melahirkan generasi emas yang apabila mereka ini dewasa dan mulai memasuki dunia kerja kesadaran tentang pentingnya membayar pajak sudah terbangun,

“Dengan demikian pada saatnya nanti kepedulian dan pemahaman mereka tentang pentingnya pajak dalam kelangsungan pembangunan sudah ada ,”tandas Neilmaldrin Noor (cles).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *