Kemenko Bidang Perekonomian Nilai Program OSS Sidoarjo Paling Siap

November 7, 2018

(SIDOARJOterkini) – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan pemantauan terhadap Program Online Single Submission (OSS) yang sudah sejak bulan Juli 2018 diberlakukan oleh Pemkab Sidoarjo.Hal tersebut disampaikan Susiwijono Moegiarso Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian saat berkunjung ke Sidoarjo.

Menurut Moegiarso,  Kunjungannya kali ini untuk melakukan peninjauan secara langsung sekaligus mengevaluasi perkembangan dari program OSS ini.

“Kita akan tinjau tentang kondisi dan potret riilnya di daerah seperti apa. Serta kendala yang mungkin timbul yang perlu adanya perbaikan,” ujar Susiwijono Moegiarso, di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (6/11/2018)

Dikatakannya, pihaknya telah mengundang para pimpinan daerah untuk melakukan evaluasi dipusat program OSS yang sudah diberlakukan di tingkat pusat sejak Juli 2018.

“Sekarang ini kami turun langsung untuk melihat kondisi yang sebenarnya,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pengoperasian sistem yang dimiliki Sidoarjo sejak dilaunching pada Juli 2018 sudah sangat siap. Harapannya, ketika nanti bertemu dengan pelaku usaha serta dari DPMPTSP mendapatkan masukan untuk peningkatan sistem OSS.

“Kita nanti bisa upgrade programnya OSS menjadi lebih baik,” terangnya.

Sementara itu Sekda Achmad Zaini mengaku jika sejumlah masukan dan peningkatan program diharapkan bisa meningkatakan pelayanan perizinan di Sidoarjo. Miss komunikasi antar OPD untuk bisa memaksimalkan sistem OSS juga jadi bahan masukan yang positif.

“Fungsinya kan menjadi lebih baik untuk percepatan perizinan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, sudah ada 8.370 perizinan yang menggunakan OSS masuk di DPMPTSP. Karena itu dengan peningkatan sistem OSS diharapan bisa membuat pelaku usaha lebih mudah untuk berinvestasi.

“Kami ingin dalam evaluasi ini ditemukan formula yang pas agar perizinan semakin mudah,” pungkasnya. (cles/st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *