RSI Siti Hajar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Terhadap Seluruh Karyawannya

November 6, 2018

(SIDOARJOterkini) – Untuk mendeteksi dini penyakit yang diderita para karyawannya, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi 454 karyawannya.

Kepala Bagian Sekretariat dan HRD RSI Siti Hajar, Riza Ahmadi Thohir mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini sudah berlangsung sejak 2007 lalu. Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut di antaranya pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, asat urat, pemeriksaan kolesterol, papsmear (deteksi untuk kanker mulut rahim), foto thorax dan faksinasi, yang dilakukan oleh tenaga medis setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini apabila terdapat penyakit pada karyawan tersebut, pencegahan penyakit menular serta infeksi pada karyawan, karyawan senantiasa dalam keadaan sehat,” kata Riza, di ruang pertemuan Darun Na’im lantai tiga RSI Siti Hajar tempat berlangsungnya kegiatan ini, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan pihak manajemen terkait pemeriksaan berkala terhadap karyawan sesuai dengan undang-undang nomor 13 tahun 2003, tentang ketenagakerjaan. serta peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor 02/MEN/1980 pada pasal 3 ayat 2.

“Sasarannya seluruh karyawan RSI Siti Hajar Sidoarjo, baik level manajemen atau pelaksana. Diharapkan dengan sehatnya karyawan maka kinerja akan meningkat,” jelasnya.

Penanganan penyakit akan lebih cepat dan efisien apabila mengetahui lebih awal kondisi kesehatan para karyawan. Selain itu, karyawan sendiri juga mengetahui kesehatannya, sehingga tercipta kondisi kerja yang nyaman dan loyalitas pada perusahaan semakin besar. (cls/st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *