Berdalih Buat Tambahan Makan, Warga Ngelom Ini Jambret HP Milik Karyawati Pabrik

November 4, 2018

(SIDOARJOterkini) – Naas yang dialami Ainul Robik (19), warga Desa Ngelom RT 3/RW 1, Taman ini,  usai melakukan penjambretan dan  belum sempat menikmati hasil kejahatannya sudah tertangkap warga. Atas perbuatannya pria pengangguran inipun harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolsek Taman untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Taman Kompol Samirin mengatakan, kejadian ini bermula saat korban Latifah (22) warga Madiun yang kos di Desa Kletek berjalan kaki di sebuah gang sambil memainkan HP sepulang kerja lembur.

“Ketika itu sekira pukul 21.00 WIB saat korban pulang lembur,”ujar Samirin, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan Samirin, ketika korban berjalan sendirian itulah tiba-tiba tersangka Ainul Robik yang mengendarai Honda Vario Nopol W 5651 WB mendekati korban dan langsung merampas HP Xiomi yang dipegang korban.

“Korbanpun berteriak dan rupanya teriakannya ini mengundang beberapa warga yang saat itu belum tidur, “ucap mantan Kasat lantas Polres Mojokerto ini.

Wargapun berhamburan keluar rumah mendengar teriakan korban dan melakukan pengejaran. wargapun berhasil menangkap pelaku dan langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

“Beruntung kita langsung bergerak cepat ke TKP, sehingga pelaku bisa terhindar dari amukan massa yang saat itu sudah mulai marah,”ungkapnya.

Tersangkapun digelandang ke Mapolsek Taman beserta barang bukti kejahatan untuk proses hukum lebih lanjut.

Di depan petugas tersangka mengaku, dirinya nekad melakukan penjambretan terbentur masalah ekonomi.

“ Untuk tambahan makan sehari-hari, karena saya tidak kerja,”ujar Ainul.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *