PT Jasa Raharja Sampaikan Santunan Kepada Korban Tragedi Jatuhnya Lion Air JT610 Asal Sidoarjo

November 3, 2018

(SIDOARJOterkini) – Jasa Raharja Jawa Timur mengambil langkah cepat dalam menyampaikan santunan kepada keluarga korban Tragedi Jatuhnya Lion Air JT610 asal Sidoarjo Jannatun Cintya Dewi.

“Tadi pagi uang santunan kepada saudari Almarhumah Jannatun kami sampaikan kepada ahli waris,” ucap Yudi Prastowo, Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Jawa Timur,  Saat di rumah duka dusun Prumpon RT 1, RW 1 Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Sabtu, (03/11/2018).

Diungkapkan Yudi Prastowo, kedatangannya ke rumah duka Jannatun merupakan instruksi dari kantor pusat.

“Sekaligus untuk menyampaikan rasa bela sungkawa,” ujar Yudi.

Sejatinya ada empat warga Jawa Timur yang ikut menjadi korban. Dua korban dari Sidoarjo,  satu dari Surabaya dan satunya lagi dari Madiun.

“Namun belum semua yang teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Santunan senilai Rp 50 Juta kepada masing-masing korban, sementara baru bisa disampaikan kepada Almarhumah Jannatun yang jasadnya telah teridentifikasi,”ungkapnya.

Sementara itu bagi korban jiwa yang sampai saat ini belum bisa teridentifikasi dengan jelas, menurut Yudi, keputusan kepastian pemberian uang santunan berada dari kantor pusat PT. Jasa Raharja

“Bagi korban jiwa yang namanya terdaftar di manifest penumpang kecelakaan pesawat, untuk sementara masih menunggu keputusan dari kantor pusat,” pungkasnya.

Sementara itu Ayah korban Bambang (48) meski dengan rasa duka yang mendalam, menerima santunan yang disampaikan pihak Jasa Raharja ini.

“Santunan ini merupakan hak dari anak saya yang diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk asuransi jiwa. Alhamdulillah pemerintah sudah cepat dan tanggap,” tutur Bambang. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *