Penyelundupan Sebuah Pistol Beserta Amunisi Berhasil Digagalkan Petugas Cargo Bandara Juanda

November 3, 2018

(SIDOARJOterkini) – Petugas Cargo Bandara Juanda berhasil mengungkap penyelundupan senjata laras pendek (pistol) dan sekaligus menangkap pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, Petugas Satgaspam Bandara Juanda berhasil mengendus sebuah paket yang didalamnya berisi satu unit pistol modifikasi mirip Revolver kal 38 di dalam paket Pos dalam paket Pos yang bertulis tujuan atas nama Husen Prabowo Jl Murni RT 12 RW 01 No.52, Kelurahan Makassar, Kabupaten Makassar, Jakarta di RA Aplog Cargo Bandara hari Jumat (2/11) pukul 02.40.

Selain menemukan satu buah pistol, dalam paket tersebut juga dilengkapi beberapa butir peluru, diantaranya ada 13 butir peluru kaliber 0,22 mm dan amunisi hampa mirip kal 0,22 mm sebanyak 34 butir. Setelah penemuan tersebut, anggota Satgaspam Bandara menyerahkan barang bukti ke Mapolsek Sedati untuk penyelidikan lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta membenarkan adanya aksi penyelundupan pistol dalam paket pos di Cargo Bandara tersebut.

“ Iya benar telah ditemukan paket berisi pistol, dan pelakunya sudah ketangkap di Lumajang.,” ungkap Gusti, Sabtu (3/11/2018)

Kendati demikian, pihaknya masih belum berkenan untuk menyampaikan identitas pelaku lebih detail dengan alasan masih dalam proses penyelidikan.

“ Nanti dulu, saat ini masih dilakukan lidik di lumajang,” pungkas Gusti.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *