Siswa – Siswi SMA Muhammadiyah 1 Taman Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Tragedi Lion Air JT 610

November 1, 2018

(SIDOARJOterkini) – Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang Jawa barat menuai empati dan simpati dari berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini ratusan siswa dan guru Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo melakukan aksi sholat ghoib dan doa bersama untuk korban tragedi Lion Air.

Sekitar 722 siswa dan guru SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo melakukan aksi sholat ghoib dan doa bersama  di aula sekolah Kamis (1/11/2018). Aksi solidaritas ini dilakukan disela-sela jam istirahat sekolah dan seusai melakukan sholat dhuhur berjamaah.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Drs.Zainal Arif Fakhrudi  mengatakan, pihak sekolah sengaja mengajak seluruh siswa dan guru untuk bersama-sama mendoakan para korban tragedi pesawat Lion Air. Selain sebagai wujud sosial, juga sebagai bentuk bela sungkawa terhadap korban yang terkena musibah.

”Alhamdulillah hari ini kita bersama anak-anak kelas 10 hingga 12 bersama-sama mendoakan saudara kita korban Lion Air” ujar Zainal.

Tak hanya itu pihak sekolah juga mengajarkan kepada para siswa agar memiliki sikap kepedulian terhadap sesama serta sebagai ungkapan duka mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air.

”Kegiatan ini kami harapkan dapat memupuk siswa untuk memiliki rasa simpati dan peduli terhadap saudaranya yang terkena musibah” tambah Zainal.

Sementara itu Siswi kelas XII IPA 1 Kholifatul Andaresta menyatakan, kegiatan ini adalah sebagai ungkapan bela sungkawa terhadap korban pesawat Lion Air.

“Moment ini kami gunakan untuk mengirim doa bagi korban pesawat yang jatuh di Jawa Barat, karena hanya ini yang bisa kami lakukan saat ini. ” ujar Kholifah.

Diketahui bahwa tragedi Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan  JT 610 mengalami kecelakaan pada senin 29 Oktober lalu di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat yang mengakibatkan 189 orang menjadi korban. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *