Klub Tenis Bali Merah Juarai Kejurnas Bupati Cup 2018

Oktober 30, 2018
Headline KONI Sidoarjo   72 views

Ketua Pengcab Pelti Sidoarjo, Wahyu Bima Dharta, menyerahkan hadiah pada juara pertama Kejurnas Bupati Cup Beregu Putra 2018. [alikus]

Sidoarjo, Bhirawa
Klub Tenis Bali Merah akhirnya meraih juara pertama dalam Kejurnas Tenis Beregu Putra Bupati Cup 2018 yang digelar Pelti Sidoarjo, di stadion tenis GOR Sidoarjo, Minggu (28/10) kemarin. Gelar itu diraih setelah di babak final harus berjuang keras mengalahkan klub tenis dari Pemprov Jatim. Sementara untuk juara tiga, diraih bersama oleh klub tenis ATC Yogjakarta dan klub tenis Bali Putih.
Panitia pertandingan menyerahkan piala, cindera mata dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta untuk juara pertama, untuk juara dua sebesar Rp10 juta dan untuk juara ketiga masing-masing sebesar Rp5 juta.
Ketua Pelti Kab Sidoarjo, Wahyu Bima Dharta mengaku bersyukur acara yang telah digelar sejak Jum at (26/10) hingga Minggu (28/10) kemarin, berjalan lancar dan sukses.
“Semoga suatu saat nanti kita akan bisa membuat acara seperti ini dengan memperebutkan piala bergilir,” ucapnya bangga, Minggu (28/10) usai menyerahkan piala dan uang pembinaan pada juara pertama.
Bima menyampaikan dalam kegiatan kali ini diikuti sebanyak 17 club tenis dari empat Provinsi di Indonesia.
Diantaranya berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali dan Jawa Timur.
Club dari Jatim sendiri diantaranya datang dari Surabaya, Malang, Tulungagung, Madura dan Sidoarjo sebagai tuan rumah.
Dalam gelar Kejurnas tenis Bupati Cup 2018 kali ini, kata Bima, hanya menampilkan nomor beregu putra saja. Karena menurut Bima, nomor ini dianggap lagi banyak peminatnya.
Di nomor beregu putra itu, nomor yang dipertandingkan adalah kelompok prestasi dengan usia maksimal 30 tahun, kelompok usia 80 dengan minimal usia 40 tahun dan kelompok usia 100 dengan usia minimal 50 tahun.
“Semoga dengan gelar kegiatan ini, kualitas atlit kita jadi semakin meningkat dan berkualitas, baik di skala Nasional syukur bisa tembus skala Internasional,” katanya.
Ketua KONI Sidoarjo, Frengki Effendy, yang sempat hadir dalam acara Welcome Party sebelumnya, sempat menyampaikan dalam gawe besar Porprov Jatim tahun 2019 nanti, Cabor tenis lapangan dari Sidoarjo itu, termasuk yang ia unggulkan untuk dapat medali emas. Sehingga ia menjanjikan bonus sampai 40 an juta khusus atlit tenis perorangan. [kus]

Sumber : KONI Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *