17 Club Nasional Berlaga di Kejurnas ”Bupati Cup Sidoarjo 2018”

Oktober 30, 2018
Headline KONI Sidoarjo   84 views

Sidoarjo, – Pelti Sidoarjo menggelar kejuaraan bertarap Nasional di akhir Bulan Oktober 2018. Tercatat sebanyak 17 club dari empat Provinsi, berlaga di lapangan tenis GOR Sidoarjo, mulai tanggal 26 Oktober sampai 28 Oktober besok.
Tujuh belas club tenis lapangan tersebut, diantaranya berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali dan Jawa Timur.
Ketua Panitia Bupati Cup 2018, Nur Syahban, menyampaikan kegiatan Nasional yang digelar tersebut selain ingin mencari bibit atlit dan meningkatkan prestasi atlit, juga sebagai bentuk silahturahmi para pecinta olah raga tenis lapangan.
“Juga tak ketinggalan untuk menjaga kesehatan badan, seandainya kalah atau menang anggaplah hal biasa,” komentar Nur Syahban, saat welcome party atlit di Rumah Makan Pak Cik Abin Jl Pagerwojo Buduran, Kamis (25/10) malam kemarin.
Meski demikian panitia menyediakan hadiah uang pembinaan bagi para juara. Diantaranya untuk juara 1 uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Juara 2 uang pembinaan Rp 10 juta dan dua pemenang untuk juara 3 masing-masing Rp 5 juta.
Menurut ia, kegiatan kali ini ada peningkatan. Karena kegiatan tahun 2017 lalu masih setingkat dalam Sidoarjo saja. Namun tahun 2018 telah berskala Nasional.
Disampaikan Ketua Pelti Kab Sidoarjo, Wahyu Bima Dharta, gelar Kejurnas tenis Bupati Cup 2018 kali ini hanya menampilkan nomor beregu putra. Nomor ini dipertandingkan, karena dianggap saat ini lagi banyak peminat.
Sejumlah nomor beregu yang dipertandingkan diantaranya partai prestasi dengan usia maksimal 30 tahun. Partai jumlah 80 dengan minmal usia 40 tahun dan partai jumlah 100 dengan usia minimal 50 tahun.
Bima memetakan, club dari DIY dan Bali dianggap relatif kuat. Club dari Jatim sendiri berasal diantaranya dari Surabaya, Malang, Tulungagung, Surabaya, Madura dan Sidoarjo sebagai tuan rumah.
“Dengan gelar kegiatan ini semoga, kualitas atlit Pelti Sidoarjo jadi semakin meningkat dan berkualitas,” katanya.
Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sidoarjo, Frengki Effendy, menyampaikan dalam gawe besar Porprov Jatim tahun 2019 nanti, Cabor tenis lapangan dari Sidoarjo ini termasuk yang ia unggulkan untuk dapat medali emas. Sehingga ia menjanjikan bonus sampai 30 an juta khusus atlit tenis perorangan.(kus)

Sumber : KONI Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *