Curi Motor Di Bengkel Las, Bujangan Asal Pabean Sedati Diringkus Polisi

Oktober 13, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Tutuk Wahyudi, 21, warga Dusun Banjarmlati RT 5 RW 18, Pabean, Sedati berhasil dibekuk Tim Unit Reskrim Polsek Sedati setelah melakukan pencurian motor di sebuah bengkel las kawasan Sedati gede.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengatakan, pencurian motor ini terjadi pada Senin (8/10) lalu. Saat itu sekira pukul 00.40WIB korban tiba di bengkel tersebut dan memarkir motor Suzuki Satria Fu nopol AG 5519 DV di halaman bengkel dan langsung ke kamar lantai dua untuk istirahat.

“Tidak lama kemudian tersangka menghampiri motor tersebut dan membawa kabur motor Suzuki warna putih tersebut dengan cara menuntunnya,”ujar Kapolsek Sedati, Sabtu (13/10/2018).

Tidak lama setelah Tersangka berhasil kabur membawa motor korban lanjut Gusti Korban dibangunkan rekannya yang melihat motornya digondol maling. Korbanpun langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Sedati.

“Anggota langsung menindaklanjuti laporan korban dengan melakukan penyelidikan di TKP, “tegasnya.

Masih Gusti, dengan berbekal informasi dari hasil penyelidikan, akhirnya tim unit Reskrim berhasil menangkap tersangka saat melintas di jalan kolonel Sugiono Waru tepatnya depan Kantor Urusan Agama Waru.

“Petugas langsung menggelandang tersangka ke Mapolsek Sedati untuk proses hukum lebih lanjut,”ujarnya.

Diungkapkan Gusti, penangkapan tersangka ini berawal dari informasi seseorang yang telah membeli HP korban yang ketika motor dicuri ditaruh dalam jok.

“Dari petunjuk awal itulah akhirnya polisi berhasil meringkus pelaku, “ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui ternyata pria yang masih bujang ini merupakan residivis kasus penggelapan dan baru keluar dari lapas Sidoarjo dua bulan lalu.

“Tersangka ini merupakan telah dipenjara karena menggelapkan 50 tabung LPG,”ujar Gusti.

Terungkap pula,  ternyata tersangka ini sudah melakukan beberapa kali melakukan pencurian. Diantaranya pernah mencuri gerobak Es krim dan beberapa kali pencurian motor di beberapa lokasi.

Disamping itu Tersangka juga mengaku kalau hasil curiannya ini digunakan digunakan untuk foya-foya dan kebutuhan ekonominya.

“Untuk bayar kos, selain itu juga untuk beli tante-tante di Waru. Semalam bayar Rp 50 ribu,” aku Tutuk Wahyudi.

Sejumlah barang bukti berhasil disita dari tangan tersangka diantaranya Surat keterangan leasing kendaraan motor korban, satu buah HP Advance S4 korban, satu buah jaket yang dikenakan tersangka saat beraksi dan rekam CCTV.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *