Alasan Ekonomi, Janda Muda Asal Sukodono Gelapkan Motor Tetangga Ditangkap Polisi

Oktober 12, 2018

(SIDOARJOterkini) – Cakti Oktaviani (22) warga Dusun Jumput Kulon RT 27 RW 9, Desa Jumput Rejo, Sukodono pelaku penipuan dan penggelapan motor berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sukodono bersama dengan barang bukti dua unit motor.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono mengatakan, pengungkapan kasus tipu gelap yang dilakukan tersangka ini bermula dari laporan korban yang merasa kesal dengan sikap tersangka saat korban meminta motornya yang telah dipinjam tersangka.

“Korban yang berhasil diperdayai ini adalah tetangga kos tersangka, setiap diminta mengembalikan motor, tersangka selalu banyak alasan,” ujar Sumono, di Mapolsek Sukodono, Jumat (12/10/2018).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi berhasil meringkus tersangka saat berada di rumahnya.

“Ternyata motor korban telah digadaikan tersangka ini.” ujarnya.

Ditambahkan  Sumono, dalam pemeriksaan terungkap ternyata tersangka ini sudah dua kali melakukan tipu gelap seperti ini.

“Korban satunya adalah warga Krian, motor yang diamankan Honda Beat dan Honda Vario 125,” tegas Sumono.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono menambahkan, tersangka mudah memikat korban karena korbanya sudah dikenal baik.

“Karena antara tersangka dan korban ini adalah teman dan sufah akrab, jadi tidak curiga kalau motornya dipinjam. Sayangnya motor tersebut digadaikan tersangka,” ujar Sugiono.

Ditambahkan Sugiono, pihaknya terus melakukan pengembangan kasus ini.

“Sementara ini baru dua korban, kita terus melakukan pengembangan,”tandasnya.

Dalam pemeriksaan tersangka mengaku nekat melakukan penggelapan karena alasan ekonomi.

“Saya butuh uang dan saat ini tedak kerja,”kata Janda dengan satu anak ini. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *