KONI Sambut Kedatangan Peraih Medali Perak Asian Games 2018

Oktober 2, 2018
Headline KONI Sidoarjo   103 views

Kedatangan atlet voli pantai peraih medali perak Muhammad Ashfiya asal Sidoarjo Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M. Frangki dan para pengurusnya.

Sidoarjo,
Kedatangan atlet voli pantai peraih medali perak Muhammad Ashfiya asal Sidoarjo disambut meriah oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M. Frangki dan para pengurusnya. Terlihat juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Joko Supriadi, Pengkab PBVSI Sidoarjo, Pengurus KONI Jatim, Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, di Bandara Internasional Juanda, Rabu (5/9) malam.
Mohammad Ashfiya mengaku senang atas hasil capaian meraih gelar juara II dengan merebut medali perak yang berpasangan dengan Ade Candra Rachmawan. “Saya senang sekali atas perhatian dan penyambutannya. Terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo, KONI Sidoarjo, Disporapar Sidoarjo, Pengkab PBVSI Sidoarjo, Pemerintah Propinsi Jatim, KONI Jatim, Pengprov PBVSI Jatim,” katanya.
Ia mengaku sementar ini akan istirahat sebentar dulu, terus mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaran-kejuaraan internasional lainnya. “Selain meningkatkan prestasi juga untuk mengejar poin agar bisa lolos di babak kualifikasi Olimpiade mendatang,” ujarnya.
Ketua Harian KONI Sidoarjo, M. Franki Efendi mengatakan jika para atlet telah mempunyai jasa besar di dunia olahraga, membawa nama baik daerah, provinsi, bangsa dan Negara. Khususnya membawa harum nama Sidoarjo. “Penyambutan atlet olahraga ini kita samakan dengan penyambutan pahlawan yang baru berperang. Tetapi untuk atlet telah berjuang di olahraga dengan mempersembahkan prestasi yang membawa nama harum negara,” katanya.
Makanya, kami berharap prestasi atlet dari Sidoarjo terus bisa ditingkatkan, di Asian Games 2018 ada dua atlet dari Sidoarjo yang ikut, yakni M. Ashfiya dan Muhammad Okki dari Cabor Sepatu Roda. “Meski Okki belum berhasil meraih juara, namun perjuangannya bisa lolos seleksi masuk Asian Games perlu kita apresiasi,” tegas Franki.
Ketua KONI dan para pengurus selain menyambut di Bandara, juga mengantar Ashfiya sampai ke rumahnya, di Desa Tambak Rejo Kecamatan Krembung, Kab. Sidoarjo. Tentu saja kedatangannha disambut gembira oleh keluarga dan tetangganya.
Perjuangan Mohammad Ashfiya di Asian Games 18 2018 berpasangan dengan Ade Candra Rachmawan, meraih medali perak setelah kalah dua set langsung dengan Qatar, Ahmed Tijan Janko/Cherif Younousse Samba, skor 24-26 dan 17-21. [ach]

Sumber : KONI Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *