Kelola Anggaran, KONI Hadirkan Kejaksaan

Oktober 2, 2018
Headline KONI Sidoarjo   235 views

Kasidatun Kejari Sidoarjo Komang Rai memberikan penjelaskan pengelolaan keuangan kepada jajaran KONI Sidoarjo.

Sidoarjo,
Agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan anggaran, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabuparen Sidoarjo telah menghadirkan Kejaksaan Negeri Sidoarjo untuk memberikan penjelasan, dan pengarahan bagiamana cara mengelola keuangan dengan baik dan benar. Itulah harapan Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi dalam Rapat Kerja dan Bimbingan Teknik 2018, yang diikuti oleh Pengurus KONI, Pengkab Cabor dan Koordinator Olahraga Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, (5/5) di Hotel Ayanna Trawas, Mojokerto.
Kasidatun Kejaksaan Negeri Sidoarjo Komang Rai, SH yang dihadirkan sebagai narasumber memberikan penjelasan panjang tentang proses pengadaan barang dan jasa. Karena dalam proses tersebut memang sangat rawan permasalahan keuangan.
“Sebaiknya dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan tugas masing-masing bidang. Jadi tidak membebani ketuanya, karena apapun yang dikerjakan oleh bawahan, yang bertanggungjawab adalah ketuanya, ” jelasnya.
Terkait rekanan pemenang lelang, yang dalam realisasinya di subkan, dan disubkan lagi, menurut aturannya tidak bolehkan dilakukan.
“Namun ada juga aturan tertentu yang membolehkan. Tetapi jika timbul permasalahan hukum, pemenang pertama yang bertanggung jawab. Tidak tertutup kemungkinan penyidik akan menyertakan pasal 55 KUHP dikarenakan, untuk semua orang yang terlibat dalam pengadaan barang tersebut,” tegas Komang Rai.
Sementara Ketua KONI Sidoajo Franki Effendi mengaku sangat senang dan yakin bahwa apa yang telah dijelaskan oleh kejaksaan akan membawa dampak yang positif kepada jajarannya. Terutama para bendahara-bendahara Cabor yang mengelola keuangan.
“Harapan saya mereka bisa mengelola keuangan dengan cepat, baik dan benar,” harapnya. Walaupun dalam membuat laporan bisa cepat dan tepat waktu, tetapi jika tidak benar tentu saja akan berdampak yang tidak bagus.
“Makanya yang kita harapkan adalah cepat, tepat waktu, baik dan benar serta transparan,” harapan Franki Effendi. [ach]

Sumber : KONI Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *