Abah Ipul Optimis Indonesia Menang Lawan Thailand

Oktober 2, 2018
Headline KONI Sidoarjo   110 views

Sidoarjo – Laga penyisihan Grup A yang mempertemukan tuan rumah Indonesia melawan Thailand tak dipungkiri menjadi laga yang dinanti oleh para pecinta sepakbola tanah air.

Laga yang akan di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7) tersebut, hampir pasti akan disaksikan lebih dari 30 ribu penonton dan disiarkan langsung di stasiun tv Indosiar jam 19.00 wib – selesai.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (Abah Ipul) optimis Timnas Indonesia mampu menaklukkan Thailand, mantan Manager Deltras yang juga penggila bola ini terus mengikuti pertandingan anak asuhan Indra Sjafri, saat Indonesia melawan Laos 1-0 Abah Ipul ikut memberikan dukungan dengan melihat langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“ Melihat performa Timnas dalam beberapa laga kemarin, kita optimis Indonesia bisa kalahkan Thailand apalagi dengan dukungan yang solid dari ribuan supporter yang siap memberikan semangat pada laga nanti malam”, kata Abah Ipul.

26 Ribu Tiket Ludes Terjual

Panpel AFF U -19 Bandung Saputra mengatakan, pihaknya sudah mencetak 26 ribu lembar tiket untuk laga Indonesia vs Thailand. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 ribu dijual melalui loket penjualan yang berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan sisanya sebanyak 4 ribu tiket terjual melalui Online.

Untuk memudahkan calon penonton membeli tiket, Panpel membuka sebanyak 9 loket penjualan. Sebelah sisi selatan pintu utama ada 5 loket dan sebelah utara ada 4 loket. Sebanyak 16 personil TNI/Polri dan 10 anggota Unit Rainmas dari Polresta Sidoarjo diturunkan untuk pengamanan selama penjualan tiket berlangsung.

Bagi penonton yang tidak kebagian tiket, oleh Panpel di sediakan dua layar lebar yang akan ditempatkan di luar Stadion, panitia berharap agar penonton yang tidak dapat tiket masih bisa melihat langsung meski diluar stadion.

Animo warga Sidoarjo dan sekitarnya menonton pertandingan Indonesia vs Thailand terbilang tinggi. Antrian yang mengular sampai ke jalan raya, lebih dari 50 meter. Biasanya Pihak Panpel membuka penjualan tiket mulai jam 09.00 wib, karena pagi sudah banyak yang antri maka panpel membuka lebih awal yakni jam 08.30 wib loket sudah dibuka

Masyarakat rela mengantri mulai dari jam 6 pagi hingga jam 11 siang baru dapat tiketnya. Seperti Taufik (20), jauh – jauh datang dari Kabupaten Probolinggo bersama dengan teman-temannya relan antri mulai dari jam 7 pagi hingga jam 11.30 siang baru dapat tiket. Pukul 11.30 wib tiket Ekonomi ludes terjual, sedangkan untuk penjualan tiket VIP pukul 12.30 habis terjual.

Taufik mengaku rela datang ke Sidoarjo dan mengantri tiket karena ia dan kawan – kawannya mendukung Timnas Indonesia menjadi Juara AFF 19.

Fase grup Piala AFF U-19 2018 telah memasuki matchday terakhir. Di Grup A, Indonesia akan memainkan laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2018 lawan Thailand. Kedua tim sebenarnya telah memastikan lolos ke semifinal.

Namun, laga ini tetap penting untuk menentukan posisi juara Grup A. Saat ini, Indonesia dengan 12 poin masih unggul dua poin dari Thailand.

Praktis, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri jadi juara grup. Sementara Thailand harus menang. (ir/kominfo)

Sumber : KONI Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *