Kontingen Raimuna Daerah XIII Sidoarjo Diberangkatkan Kak Nur

September 27, 2018

(SIDOARJOterkini) – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Kak Nur Ahmad Syaifuddin hari ini (27/9/2018) memberangkatkan Kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo ke Raimuna Daerah XIII Jawa Timur 2018.

Kontingen yang terdiri 36 orang, yang terbagi dalam dua kelompok, yakni kelompok penegak pandega putra dan penegak pandega putri. Mereka akan bertolak menuju pelaksanaan Raimuna di Bumi Perkemahan Kesambiwojo-Cinta Alam Indonesia Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Dalam sambutannya, Kak Nur berpesan agar kontingen bisa membawa harum Kabupaten Sidoarjo dalam pentas 5 tahun sekali itu. Karena mereka telah terseleksi dari ribuan pramuka penegak yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, ikuti semua kegiatan dengan baik, agar mampu mencetak prestasi pada Raimuna Daerah ini, untuk mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo,” kata Kak Nur.

Raimuna Daerah XIII rencananya akan berlangsung mulai hari Minggu 30 September sampai 6 Oktober 2018 dengan mengambil tema “Pramuka Jawa Timur Bersinergi Membangun Negeri”.

“Saya berharap, kontingen Sidoarjo setibanya di sana bisa larut dengan peserta dari Kabupaten lain, karena kita adalah satu yakni pramuka Indonesia,” lanjut Kak Nur.

Raimuna sendiri adalah pertemuan antar pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Sedangkan untuk penyelenggaraannya dimulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *