Polda Jatim Lakukan Penyelidikan Mendalam Enam Pegawai Puskesmas Porong Yang Di OTT

September 18, 2018

 

 

(SIDOARJOterkini) – Usai melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap enam pegawai Puskesmas Porong kemarin (17/9/2018) Polda Jatim menetapkan status penyelidikan terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana jasa Pelayanan (Jaspel) atau insentif pegawai di Puskesmas ini.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Manera, Pihaknya saat ini sudah menetapkan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Namun, kasus itu masih didalilkan pendalaman oleh Kriminal Justice System’ yang bekerjasama dengan JPU,. Karena muaranya kasus ini kesana (pungli),” ungkap Kombes Pol. Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi, Selasa, 18 September 2018.

Diungkapkannya , dalam kasus ini, Polisi telah mengamankan enam pegawai Puskesmas. Salah satunya berinisial dr. E. Meski begitu, pihak kepolisian sudah memulangkan ke-enam pegawai yang diduga menyalahgunakan dana jasa pelayanan atau insentif yang diperuntukkan kepada pegawai Puskesmas Porong.

“Sementara ini, mereka kami pulangkan karena sudah ada jaminan. Kedua, mereka tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barang bukti. Karena barang buktinya sudah ada di kami semua,” jelas Frans.

Ditambahkan Frans,  sampai saat ini polisi masih belum bisa memberikan identitas keenam orang pegawai tersebut. Hanya saja, lima dari enam pegawai yang diamankan merupakan koordinator dari 98 pegawai Puskesmas tersebut.

“Untuk sementara,yang seorang inisialnya dr. E saja,” tandasnya.

Seperti diketahui Tim Saber Pungli Polda Jatim melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap enam Pegawai Puskesmas Porong yang diduga telah menyalahgunakan dana Jasa Pelayanan atau intensif pegawai. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *