Berpura-pura Sholat, Warga Gresik Curi Sepeda Angin Di Halaman Masjid Pilang Wonoayu

September 17, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Rusman Effendi (37) warga Desa Kandangan RT 1 RW 1, Gresik.dijebloskan ke dalam tahanan Mapolsek Wonoayu, setelah tertangkap usai mencuri sepeda angin milik Pandu (38), warga Pilang Wonoayu, saat diparkir di halaman masjid desa Pilang Wonoayu.

Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken mengatakan, tersangka Rusman ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonoayu Unit reskrim Polsek Wonoayu setelah melakukan pencurian sepeda angin di halaman masjid Pilang. Saat si pemilik sedang melaksanakan sholat.

“Modus yang dijalankan pelaku dengan berpura-pura  ikut sholat di masjid tersebut,”kata Ipda Imam Seken. Senin (17/9/2018)

Awalnya lanjut Imam, korban datang ke masjid untuk sholat sepertu biasanya, dan sepedanya diparkir di halaman masjid.

“Korban sangat kaget setelah sholat mendapati sepedanya tidak ada ditempatnya,”ucapnya.

Setelah mencari kesana kemari sepeda angin merk Poligon warna biru tidak ditemukan. Korbam Akhirnya melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Wonoayu.

“Berbekal laporan korban, anggota langsung bergerak dan melakukan pemantauan di beberapa jalan,”ujar Imam Seken.

Tidak lama setelah di siarkan lewat radio komunikasi anggota, dengan disertai ciri-ciri sepedanya. Petugas mendapat informasi jika sepeda dengan ciri-ciri tersebut berada di perempatan Pilang. Tak mau kehilangan pelaku, polisi langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Beserta barang bukti sebuah sepeda pelaku langsung digelandang ke mapolsek Wonoayu untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka akandijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tegas Imam Seken.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *