Letkol Kav Arief Cahyo Widodo Jabat Komandan Kodim 0816 Sidoarjo

September 16, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Sidoarjo resmi berganti. Komandan Kodim (Dandim)  0816 Sidoarjo yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P digantikan oleh Letkol Kav Arief Cahyo Widodo S.I.P. Kedua pejabat TNI tersebut resmi menjabat setelah Sertijab yang dipimpin Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M di Aula Makorem 084/BJ dilaksanakan, pada Jumat (14/9) kemarin.

Letkol Inf Fadli Mulyono yang akan menduduki jabatan baru sebagai Waasops Kasdam V/Brawijaya berpamitan kepada anggotanya di pendopo Delta Wibawa,(15/9/2018). Kesempatan tersebut juga digunakan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo Dandim 0816 Sidoarjo yang sebelumnya menjabat Danyon Kavaleri-10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin untuk memperkenalkan dirinya. Kehadiran dua pejabat TNI AD yang datang bersama istrinya tersebut disambut Forkopimda Sidoarjo. Diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Selain anggota TNI, juga hadir anggota kepolisian Sidoarjo. Kyai serta beberapa kepala OPD Sidoarjo dan para pengusaha juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya Letkol Inf Fadli Mulyono mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo atas kerjasamanya selama ini. Ia rasakan keguyuban dan kekompakan Forkopimda Sidoarjo juga dengan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun kabupaten Sidoarjo bersama-sama, selama satu tahun tujuh bulan dirinya mengabdi.

“Ini pengalaman yang luar biasa yang saya dapatkan, dan tidak akan kami lupakan sampai kapanpun juga,”ucapnya.

Disampaikan Fadli, Salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah saat melakukan pendampingan program ketahanan pangan di Sidoarjo, meski luas tanamnya terbatas. Namun semua pihak dengan sekuat tenaga dapat menjaga ketahanan pangan di Sidoarjo.

“Alhamdulillah sampai dua tahun ini, meskipun badai menerpa tetapi Sidoarjo tetap eksis, alhamdulillah,”ucap syukurnya.

Sementara itu Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengaku tidak menyangka masuk di Kodim Sidoarjo. Baginya itu merupakan sebuah amanah dan anugerah dari Allah SWT dipercaya memimpin Kodim 0816 Sidoarjo ini.

“Prinsip saya itu selalu ingin belajar, saya tidak merasa bisa, nanti mohon maaf mungkin nanti saya banyak bertanya,”ucap Lulusan Akmil tahun 2000 yang hobi menembak ini.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin  menyampaikan Kepada Letkol Inf Fadli Mulyono, selamat bertugas ditempat yang baru. Ada kesan tersendiri yang terngiang terhadapnya. Kesan tersebut terukir saat penutupan TMMD. Pada saat itu, ia yang mewakili bupati Sidoarjo didapuk melaporkan kegiatan penutupan tanpa ada breafing terlebih dahulu.

“Pak Ndan, kalau sudah waktunya laporan saya di sikut, jadi nunggu di sikut baru saya bicara, jadi itu yang saya ingat-ingat sampai sekarang,”ucapnya.

Diakhir sambutannya wakil bupati Sidoarjo itu mengucapkan terimakasihnya kepada Letkol Inf Fadli Mulyono atas kerjasamanya selama ini. Meski dipindah tugaskan ketempat yang baru, ia berharap hubungan silaturahmi akan tetap terjaga. Dan untuk Dandim 0816 Sidoarjo yang baru pihaknya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sidoarjo. Ia bersama Forkopimda Sidoarjo menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.

“Marilah kita berkerjasama dengan baik, bersinergi sehingga program-program pembangunan, untuk menjaga kondutifitas di Sidoarjo semuanya bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *