Bayi Merah Dalam Tas Ditemukan Pemulung Di Perum Pondok Mutiara Sidoarjo

September 12, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Bayi yang masih memerah berjenis kelamin perempuan ditempatkan di dalam tas belanja ditemukan oleh seorang pemulung di Perum Pondok Mutiara Desa Banjarbendo Sidoarjo, Kabupaten Rabu (12/9/2018).

Adalah Komariah (40) seorang pemulung asal Dusun Banjarpoh Desa Banjarbendo yang pertama kali menemukan bayi cantik tidak berdosa ini sekira pukul 5.30 WIB, saat dirinya memungut sampah di depan rumah milik Welly Efendi warga Perum Pondok Mutiara Blok Q-4 RT 20 RW 01, Desa Banjarbendo, Sidoarjo.

“Saat saya mencari barang bekas di depan rumah ini, ada tas yang tergeletak. Ketika saya lihat ternyata di dalamnya ada bayi,”ucap Komariah.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah mengatakan Bayi itu ditemukan dalam tas kertas belanja warna merah dalam keadaan bersih, memakai baju, topi merah dan terdapat selimut warna biru.

“Temuan itu kemudian diberitahukan kepada pemilik rumah kemudian diteruskan ke Satpam setempat serta ke Polisi,” ucap Rochsul.

Untuk menjalani perawatan, selanjutnya petugas membawa bayi tersebut , ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

“Untuk perawatan bayi dibawa ke rumah sakit dan berkordinasi dengan Dinsos,” terangnya.

Dijelaskan Rochsul, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait orang yang membuang bayi itu, beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan petunjuk pembuang bayi tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan bidan setempat.

“Berbagai tempat bersalin di kawasan Sidoarjo akan kita datangi, mungkin ada petunjuk orang tua yang baru melahirkan kemudian dibuang,” tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *