Gelar BDS dengan Ratusan UMKM,   KPP Pratama Gresik Utara Sosialisasikan PP 23 Tahun 2018

September 6, 2018

(GRESIKterkini) – Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Pratama Gresik Utara kembali menggelar acara Business Development Services (BDS), Selasa (4/8/2018). Kegiatan itu salah satu tujuannya ikut menambah wawasan pelaku usaha kecil.

Kegiatan yang digelar di Aula KPP Pratama Gresik Utara itu diikuti ratusan pengusaha UMKM yang berdomisili di Kabupaten Gresik. Dalam kesempatan itu juga disosialisasi PP 23 Tahun 2018.

PP 23 Tahun 2018 mengatur  tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan Dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu.

Peraturan yang mulai berlaku pada 1 Juli 2018 ini diterbitkan untuk mengganti peraturan lama yang memiliki sejumlah kekurangan dan perlu disesuaikan dengan kondisi perekonomian terbaru. Salah satu perubahan penting tersebut adalah pengenaan tarif PPh Final dari sebelumnya sebesar 1% menjadi 0,5%.

Dalam acara yang cukup meriah tersebut, KPP Pratama Gresik Utara mengusung tema andalan yaitu “Menjadi Pengusaha di Era Digital”. Yakni,  meliputi Finacial, Marketing, Photography, dan Management.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan sangat berkompeten karena berpengalaman di bidangnya. Salah satunya adalah Manager Bisnis Mikro Bank BRI, CEO Ayam Geprek Mang Soeta, dan Videographer DJP.

Acara yang dibuka oleh Plh Kepala KPP Pratama Gresik Utara, Henry Irawan. Selanjutnya paparan dari Bank BRI oleh I Gede Suryawan.

Sedangkan yang menyampaikan materi PP 23 tahun 2018 oleh  Irwan Sugianto. Untuk materi Management and Marketing produk oleh Dimas Arya Putra. Kemudian dilanjutkan materi Food Photography oleh M. Syarif Mansur.

Plh Kepala KPP Pratama Gresik Utara Henry Irawan mengatakan dengan dilaksanakannya acara ini, membuktikan pihaknya mendukung perkembangan usaha UMKM di Kabupaten Gresik. “Tujuannya adalah agar UMKM di Gresik lebih maju dan berkembang,” tandasnya. (st-12/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *