Hadirnya Suncity Biz, Akan Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Agustus 31, 2018

(SIDOARJOterkini) – Pusat perdagangan buah dan sayur termurah dan terlengkap di Jawa Timur kini hadir di Kabupaten Sidoarjo.

Suncity Biz  merupakan Pusat perdagangan dan bisnis  yang menempati area seluas 16 hektar berdiri di jalan Arteri Porong ini berkonsep pasar modern, telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. Kamis (30/8/2018)

Manajemen Suncity Biz, Chandra Dedi Purnama, yang juga dari manajemen Suncity Grup, mengatakan, berawal dari keluhan beberapa pedagang saat acara Kadin tentang tidak adanya pusat buah dan sayur dengan tempat yang fasilitasnya memadai di Jawa Timur .

“Sekaligus bisa menampung hasil panen petani. Karena selama ini petani banyak mengalami kesulitan dalam memasarkan hasil panennya,”ujarnya.

Untuk itu lanjut Candra, Suncity Biz hadir dengan konsep pasar buah dan sayur di Provinsi Jawa Timur, untuk yang dilaunching pusat Grosir buah dan sayur ini pihaknya menyediakan  sebanyak 660 lapak, dari lapak tersebut sudah disewa oleh 220 pedagang, dan mulai hari ini sudah bisa berjualan.

Dan untuk kedepannya tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat saja namun juga melayani kebutuhan seluruh area wilayah Indonesia Timur, yang mulai dari Kalimantan, Bali Nusa Tenggara, Sulawesi, sampai ke Papua.

“Untuk ke arah itu kita akan upayakan hasil pertanian yang memenuhi standart internasional, dan tentunya harus melibatkan pemerintah, akademisi, eksportir dan juga petani,”ungkapnya

Selain fasilitas perdagangan Suncity Biz ini juga dilengkapi fasilitas umum, seperti masjid dan pujasera, perbankan, fasilitas pengamanan satpam dan alat pemadam kebakaran, serta cold storage agar umur buah dan sayur bisa lebih panjang sehingga harga jual tidak turun.

“Sangat disayangkan jika pemerintah sudah membangun infrastruktur yang bagus yakni pembangunan jalan dan tol tidak dimanfaatkan oleh pihak swasta dengan baik, ini yang menjadi dasar pemikiran kita juga,” Jelas Dedi.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH mengatakan, pada prinsipnya Suncity Biz ini dibangun untuk membantu para pedagang dan petani sayur aga bisa memasarkan hasil panennya, dan pastinya akan bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Semua pihak harus mendukung  Suncity Biz dalam mendirikan pusat perbelanjaan Pasar Buah dan Sayur di Jawa Timur ini karen orientasinya bukan hanya bisnis semata namun ada upaya untuk menggerakkan dan meningkatkan perekonomian,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *