Gudang Karung PT Patriot Gedangan Dilalap Sijago Merah

Agustus 30, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat terjadi di gudang karung PT Patriot yang berlokasi di Jalan Muncul Industri No 11 Desa Keboan Sikep Kecamatan Gedangan, Kamis sore (30/8/2018).

Kobaran api pertama kali diketahui oleh Rudi Kusdianto salah satu Satpam PT Dantrindo yang lokasinya bersebelahan dengan PT Patriot sekitar pukul 16.00 WIB yang saat itu sedang bertugas jaga dan melihat ada kepulan asap di bagian belakang tempat dia bekerja.

“Spontan saya mengambil alat pemadam kebakaran dan berlari kebelakang pabrik ternyata kobaran api ada di gudang PT Patriot,”ungkapnya.

Ditambahkannya, ketika dirinya melihat kobaran api yang kian membesar itu, dirinya pun bergegas menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak lama kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran,”ujarnya.

Petugas PMK berjuang melakukan pemadaman dan melakukan pemetaan lokasi kebakaran untuk menghindari kobaran api merembet  ke gudang yang lain, mengingat gudang yang terbakar berdekatan dengan gudang yang lain.

“Awalnya terlihat asap yang membumbung diatas gudang karung ini, dan api sudah membesar ketika warga datang ke lokasi, “ujar Saiful salah satu warga setempat

Sijago merah berhasil dijinakkan pukul 17.30, dan petugas PMK terus melakukan pembasahan puing-puing gudang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.  Petugas kepolisian telah melokalisir lokasi kebakaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum ada keterangan resmi tentang penyebab kebakaran dan kerugian yang diderita akibat kebakaran ini. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *