Ini Pesan Ketua PSSI Jatim Kepada Supporter Indonesia Jelang Laga Semi Final Lawan Malaysia

Agustus 8, 2018
Headline Indeks Olahraga   202 views

 

Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB

(SIDOARJOterkini) – Konflik yang tengah memanas antara pendukung Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia U-16 harus segera diredam. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB.

Ahmad Riyadh meminta kepada para pendukung Indonesia untuk menghentikan permusuhan dengan Timnas Malaysia U-16 saat laga semi final melawan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,  pada Kamis (9/8/2018).

“Ayo, kita jadi tuan rumah yang baik.  hentikan teriakan, ejekan, makian, umpatan dan kata-kata kotor kepada adik-adik, anak-anak kita di lapangan. Dukung mereka dengan nyanyian pembakar semangat, mari kita jaga diri jangan sampai dunia menilai suporter Indonesia jelek, buruk dan tidak sopan,” himbaunya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Ditambahkan Ahmad Riyadh, saat ini mata para petinggi, FIFA, AFC, AFF tertuju ke Sidoarjo. Karena itu mari buktikan bahwa suporter yang ada di Gelora Delta adalah suporter yang sportif dan respek terhadap pemain lawan, dan juga perangkat pertandingan.

“Kita harus bangga karena Sidoarjo dan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, karena itu ayo kita balas kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Pertandingan panas bakal tersaji di semifinal Piala AFF U-16 saat Indonesia bertemu Malaysia dan Thailand berjumpa Myanmar, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tensi tinggi pasti terjadi saat pertemuan Indonesia vs Malaysia,  apalagi bila dikaitkan dengan kejadian-kejadian sebelumnya terutama saat semifinal Piala AFF U-19, Juli lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan kemarahan suporter Indonesia terkait postingan salah satu pemain U-16 Malaysia  disalah satu sosial media Instagram yang memasang bendera Merah Putih dengan terbalik, sehingga mengakibatkan tim Malaysia dihujat saat bermain di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Dan hal ini, berbuntut pelaporan Federasi sepakbola Malaysia (FAM) terhadap Indonesia ke FIFA dan AFC. Sehingga Indonesia dalam hal ini PSSI terancam sanksi.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *