KPU Sidoarjo Optimis Menangkan Sidang Gugatan Dua Bacaleg Eks Napi Korupsi

Agustus 7, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Lanjutan sidang dugaan pelanggaran administrasi pemilu terhadap Bacaleg yang masuk dalam daftar Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Digelar oleh Bawaslu Kabupaten Sidoarjo. Sidang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Sidoarjo,  Selasa (7/8/2018).

Sidang yang diketuai oleh M Rosul, menghadirkan Musytafad Ridwan (PBB) dan Sumi Harsono (PDI P) selaku Pelapor dan Komisioner KPU Sidoarjo sebagai terlapor, yang dalam sidang kali ini dengan agenda pembacaan jawaban laporan oleh Terlapor.

Di depan sidang yang diketuai oleh  M Rosul , Pihak terlapor dalam hal ini KPU Sidoarjo membacakan secara rinci jawaban laporan atas pelaporan yang disampaikan oleh pihak pelapor.

Ketua KPU Zainal Abidin mengungkapkan, pihaknya telah melakukan tahapan yang sudah sesuai dengan PKPU No 5 tahun 2018.

“Terus kesalahan KPU ada dimana,  semua yang dilakukan sudah sesuai dengan regulasi yang ada,”ungkap Zainal usai sidang.

Ditambahkannya,  pihaknya merasa optimis bisa memenangkan gugatan ini. Jawaban yang disampaikan dalam sidang tadi terdiri atas dua poin, dan ini akan bisa mementahkan gugatan yang disampaikan oleh pelapor.

“Hal yang tertuang dalam Surat edaran KPU yang menyebutkan untuk segera menTMS kan Bacaleg berstatus Belum Memenuhi Syarat (BMS) yang disebabkan tiga hal, kasus bandar narkoba, pelecehan seksual terhadap anak dan korupsi. Disamping itu dalam pakta integritas dan PKPU No 5 tahun 2018 semuanya sudah jelas diatur,”ungkapnya.

Pun demikian pihaknya akan mengikuti proses sidang ini dengan indah dan apapun yang akan diputuskan nanti oleh Bawaslu Sidoarjo akan ditaati.

“Meski dalam keputusannya nanti KPU dinyatakan bersalah ya akan kita terima,”pungkas Zainal. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *