Jaring Bibit Potensial, Polresta Sidoarjo Gelar Kejurprov Bola Pantai Junior Se – Jatim 2018

Agustus 6, 2018
Headline Indeks Olahraga   229 views

 

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji saat membuka Kejurprov Bola Voli Pantai Tingkat Junior Se Jawa Timur  2018 (foto cles)

 

(SIDOARJOterkini) – Kabupaten Sidoarjo mendapatkan kehormatan untuk menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Pantai Tingkat Junior Se Jawa Timur 2018. Kejuaraan yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur ini digelar di lapangan bola voli pasir Smanor Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Sebanyak 44 tim putra dan 30 tim putri bola voli pantai dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan berlaga. Kejuaraan yang digelar ini nantinya untuk menjaring atlet bola Volley Pantai potensial Jawa Timur yang akan memperkuat di kejurnas di Jakarta mendatang.

Dalam amanatnya Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji ,menekankan pentingnya memupuk rasa sportifitas pada anak-anak sehingga kejuaraan ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diinginkan oleh PBVS Jatim.

“Kejuraan ini diikuti oleh seluruh peserta dari kabupaten kota yang ada di Jawa Timur,namun yang perlu digaris bawahi dalam pelaksaan kali ini yakni memupuk rasa sportifitas dan fairplay bagi anak-anak” ujar Kapolresta Himawan Bayu Aji.

Sekretaris Umum PBVSI Jawa Timur AKBP A.Y Murni berharap, Jawa Timur menemukan kembali bibit muda potensial yang bisa mewakili Jawa Timur pada kejurnas junior Volley Pantai di Jakarta. Pada kejurnas tahun lalu di Bandung, prestasi Jawa Timur cukup membanggakan yakni juara 1,3 dan 4 untuk sektor putra sedangkan di sektor putri Jawa Timur juara 2 dan 4.

“Tahun lalu pasangan dari Sidoarjo dan Mojokerto berhasil juara 1 di kejuaraan junior Asean dan di kejuaran dunia kita rangking 5.” Kata AKBP A.Y Murni.

Sementara itu pelatih Puslatda Volley Pantai Jawa Timur, Bambang Eko Suhartawan mengungkapkan,  minimnya kejuaraan di tingkat junior membuat peta persaingan antar daerah di Jawa Timur sendiri menjadi ketat sehingga tidak bisa diprediksi tim mana yang berpeluang juara.

“Untuk tim yang mengikuti kejuaraan ini karena even tingkat junior jarang diadakan jadi daerah juga meraba-raba kekuatan lawan, namun kita sudah punya gambaran dari tahun kemarin,beberapa daerah seperti Situbondo,Tuban, Malang dan Madura sudah mulai memunculkan atlet terbaiknya,”kata Bambang.

Pada kejuaraan kali ini pemain yang pernah memperkuat tim nasional dilarang tampil sehingga Kabupaten Sidoarjo harus merelakan satu pasangan putra dan satu pasangan putri absen yakni Danang Herlambang di putra serta Firda Bayu Samudra dan Diva Riska. Sementara peluang Sidoarjo pada putra masih fifty-fifty artinya ada kabupaten lain yang menjadi lawan beratnya sedangkan di putri nya Sidoarjo masih unggul atas lawan-lawannya.

Kejuaraan tahunan yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Agustus 2018, dibuka oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dengan didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan.

Pada pertandingan pembuka, dikelompok putri pasangan Sidoarjo 1 yang dihuni oleh Rifda Alia Fadilla berpasangan dengan Safira Azkiya menang mudah 2 set langsung atas pasangan Banyuwangi 1 Grace Pamela Wanda dan Rintan Komalasari dengan skor 21-9,21-12. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *