Bermain Tanpa Beban, Indonesia Gilas Kamboja 4 – 0

Agustus 6, 2018
Headline Indeks Olahraga   317 views

 

(SIDOARJOterkini) – Timnas Indonesia  U-16 menjalani laga lanjutan melawan Timnas Kamboja U – 16 dalam kejuaraan Piala AFF U-16 Di stadion Gelora Delta Sidoarjo,  Senin malam (6/8).

Sejak kick off babak pertama, indonesia meski sudah memastikan melenggang ke babak semi final, melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan Kamboja. Skill individu diperlihatkan oleh pemain garuda muda ini, terbukti beberapa kali terjadi peluang di depan gawang Kamboja. Berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan Pada menit ke 10, Rendy Juliansyah berhasil melesakkan bola ke gawang kamboja yang di jaga Kong Peaktra.

Unggul 1-0 semakin menjadikan pemain indonesia meningkatkan tensi permainan. Pada menit 20 dan menit 32 Bagus Kahfi sang top skorer berhasil menambah pundi-pundi golnya. kedudukan 3-0 tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin tampil garang dan merepotkan pemain Kamboja. pada menit ke 43 Wasit Abdul Hakim dari Brunei Darussalam  menunjuk titik putih saat Bagus Kahfi dilanggar oleh penjaga gawang kamboja. Tendangan pinalti yang dilakukan Bagus Kahfi pun berhasil merubah skor menjadi 4-0. Meski berkali-kali  tercipta peluang namun sampai babak kedua berakhir skor tidak berubah.

 

Usai pertandingan pelatih kamboja Lee Taehoon mengatakan, pihaknya mengakui kehebatan dari indonesia dan mengucapkan selamat.

“Kita akan banyak belajar dari laga ini, “ucapnya.

Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengungkapkan rasa duka cita atas bencana yang terjadi di Lombok. Untuk permainan anak asuhnya dirinya melihat banyak pekembangan, Terutama para pemain lapis kedua yang dipasang malam ini.

“Serangan bisa lewat sayap kanan dan kiri, hal ini menjadikan serangan yang dilancarkan benar-benar  hidup,”pungkasnya saat konfrensi pers. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *