Meriahkan HUT RI Ke 73, Ribuan Warga Sidoarjo Lakukan Senam Poco-Poco

Agustus 5, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Sedikitnya 3500 masyarakat Sidoarjo melakukan senam poco-pocoDi Alun-alun Sidoarjo, Minggu, (5/8/2018).

Kegiatan yang dilakukan ini untuk mendukung pemecahan rekor dunia senam poco-poco  yang dipusatkan di Jakarta.

Acara senam dimulai usai acara seremonial pembukaannya. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir langsung untuk membuka pelaksanaannya. Turut hadir Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Bupati Sidoarjo serta Kapolsekta Sidoarjo dan Danramil Sidoarjo.

Tidak hanya sekedar membuka kegiatan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga ikut senam bersama ribuan masyarakat Sidoarjo. Seluruh undangan juga ikut berjejer untuk mengikuti senam poco-poco. Usai senam poco-poco dilanjutkan dengan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Drs. Djoko Supriyadi mengatakan penyelenggaraan senam poco-poco kali ini untuk mendukung pelaksanaan pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dilakukan di Jakarta “The Largest Guinness Word Records Poco-Poco Dance”. Pemecahan rakor dunia senam tradisional tersebut dipimpin langsung oleh Presiden R.I Joko Widodo.

“Pada saat ini di Jakarta sedang dilaksanakan pula kegiatan pemecahan rekor dunia senam poco-poco yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh bapak presiden R.I,”ucapnya.

Djoko Supriyadi juga mengatakan pelaksanaan senam kali ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT R.I ke 73 tahun 2018. Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Peserta senam kali ini mulai dari komunitas senam serta organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Sidoarjo.  Seperti dari komunitas senam Lin Tien Kung, komunitas senam Jantung Sehat maupun dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Kabupaten Sidoarjo. Para pelajar Sidoarjo juga ikut ambil bagian dalam senam kali ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar bisa melaksanakan pola hidup sehat melalui gerakan senam Germas,”sampainya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *